Beranda - Headline - Pemko Solok Berikan Pelatihan Jurnalistik
Wakil Walikota Solok,Reinier ST MM membuka pelatihan jurnalistik bagi mahasiswa dan pelajar se-Kota Solok. (foto Eri)
Wakil Walikota Solok,Reinier ST MM membuka pelatihan jurnalistik bagi mahasiswa dan pelajar se-Kota Solok. (foto Eri)

Pemko Solok Berikan Pelatihan Jurnalistik

Print Friendly, PDF & Email

SpiritSumbar.com, Solok – Bagian Humas dan Protokol Setda Kota Solok mengadakan pelatihan jurnalistik bagi pelajar dan mahasiswa se Kota Solok di Aula Mami Hotel, Senin (3/9/2018).

Turut hadir pada kesempatan itu Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Solok Nurzal Gustim,S.STp,M.Si, Kasubag Pemberitaan dan Dokumentasi Livka Orestilla,SIP,MM, narasumber Firdaus,S.Sos serta 50 orang pelajar dan mahasiswa se Kota Solok.

Wakil Walikota Solok Reinier dalam sambutannya mengatakan, mahasiswa dan pelajar harus bisa mengembangkan sayapnya. Pendidikan yang diberikan tidak hanya sebatas belajar di sekolah, pelatihan jurnalistik juga sangat tepat dilakukan kepada generasi penerus bangsa.

Untuk itu diharapkan seluruh peserta lebih fokus mengikuti pelatihan jurnalistik ini agar kelak mampu menjadi penulis handal.

“Keuntungan menulis sangat banyak. Jika kemauan untuk menulis sudah tumbuh, secara otomatis ananda akan memperhatikan yang ada di sekitar kita, wawasan kita juga akan bertambah luas dengan adanya pelatihan jurnalistik ini,”ujar Reinier.

Sementara itu Ketua Pelaksana, Nurzal Gustim mengatakan, pelatihan ini untuk meningkatkan kreasi dan minat pelajar serta mahasiswa dalam menulis karya dan memahami jurnalistik. Karena  diera reformasi ini, para pelajar dituntut  berkreasi dan harus bisa menulis.

Adapun tujuan pelatihan ini ialah memberikan pencerahan dan meningkatkan minat pelajar/mahasiswa untuk mendalami karya tulis dan menjadi jurnalistik. Acara pelatihan ini berlangsung dari tanggal 3 s/d 4 september 2018 yang Diikuti oleh 5 orang perwakilan setiap SMA dan Kampus yang ada di Kota Solok.(eri)

Tonton Video Regulasi Pendidikan setengah hati

 

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Pemain Semen Padang FC saat menggelar latihan

Heboh, Kalteng Putra Minta Ganti Wasit Jelang Pertandingan

SPIRITSUMBAR.com – Laga Match 6 Grup A, 8 Besar Liga 2 yang mempertemukan Semen Padang ...