Beranda - Pendidikan - Apresiasi - Pemko Padang Sukses Kembangkan UMKM
Walikota Padang Mahyeldi menerima Natamukti Award 2019
Walikota Padang Mahyeldi menerima Natamukti Award 2019

Pemko Padang Sukses Kembangkan UMKM

Print Friendly, PDF & Email

Penghargaan Natamukti ini untuk keempat kalinya diadakan sejak pertama kali diselenggarakan pada 2016 di Denpasar, Bali. Penghargaan diberikan kepada kota atau kabupaten yang berhasil dalam mempromosikan UMKM lokal serta mendorong peningkatan kualitas produk UMKM lokal dan membangun ekosistem UMKM di daerahnya. Setidaknya 40 Kepala Daerah Kota/Kabupaten se-Indonesia mengikuti kegiatan tersebut.

“Pemerintah menyambut positif kegiatan penghargaan Natamukti ini yang dalam setiap tahunnya terbukti semakin banyak kepala daerah yang menunjukkan kepeduliannya pada peningkatan UMKM. Ini menandakan semakin strategisnya peran UMKM dalam mendukung pertumbuhan ekonomi dan penyerapan lapangan kerja,” tuturnya.

Menurutnya lagi, semakin tingginya kepedulian kepala daerah menjadi awal yang positif dalam memajukan UMKM Indonesia. Dengan demikian diharapkan dapat menyemangati kepala daerah yang lain untuk ikut mengembangkan UMKM di daerahnya.



Chairman International Council for Small Business (ICSB) Indonesia Hermawan Kartajaya, menyebut kegiatan tanpa suntikan dana APBN ini semakin mendapat sambutan positif dari kepala daerah. Membuat banyak pihak tertarik melakukan pengembangan dan peningkatan kelas UMKM.



“Pengakuan terhadap Penghargaan Natamukti muncul dari berbagai pihak. Tahun ini saja mendapat sponsor dari Bank BRI. Suatu pencapaian yang sangat baik meski baru empat kali diadakan. Masih termasuk baru,” ujar Founder dan Chairman MarkPlus, Inc yang juga pakar marketing ini.

Pihaknya berharap, dengan pemberian penghargaan kepada mereka yang peduli terhadap UKM bisa merasa terapresiasi atas apa yang sudah dilakukan dan pihak lain yang belum pun termotivasi untuk semakin peduli terhadap UMKM.(Salih/Rel)

<<< Sebelumnya

Halaman  [  1  ]   [  2  ]

Video Pilihan : Jenazah Warga Sumbar Korban Wamena

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Wakil Ketua DPD RI, Sultan B Najamudin Diskusi Publik di Media Center Komplek Parlemen, Senayan (foto Ist)

Sultan B Najamudin Dorong Pemberdayaan Sektor Pemuda dan Olahraga

SPIRITSUMBAR.com, Jakarta – Wakil Ketua DPD RI Sultan B Najamudin mendorong pemuda Indonesia untuk ikut ...