Beranda - Berita Pilihan - Pemko Padang Libatkan Guru Awasi Didikan Subuh
Walikota Mahyeldi mentraktir para santri (foto humas)
Walikota Mahyeldi mentraktir para santri (foto humas)

Pemko Padang Libatkan Guru Awasi Didikan Subuh

Print Friendly, PDF & Email

SPIRITSUMBAR.com – Pemerintah Kota (Pemko) Padang terus membenahi kegiatan kesiswaan di berbagai tempat ibadah. Hal ini bertujuan agar kegiatan itu bisa mencapai tujuan yang diharapkan.

Hal itu dikatakan Walikota Padang, H. Mahyeldi Ansharullah usai rapat paripurna DPRD Padang di Gedung Bundar, Senin, 4 Maret 2019 pagi.

Berbagai kegiatan di tempat ibadah terus digulirkan Pemko Padang Pada siswa, baik tingkat Sekolah Dasar (SD) maupun  Sekolah Menengah Pertama (SMP). Namun, terhitung tahun 2019  ini, para guru juga diharuskan untuk ikut serta mengawasi.

“Sebelumnya, guru sudah dilibatkan dalam kegiatan pesantren Ramadhan. Mulai saat ini guru SD akan ikut mengawasi Didikan Subuh dan Guru SMP mengawasi Wirid Remaja,” ujarnya.

Mahyeldi menegaskan dengan adanya keterlibatan semua komponen diharapkan generasi muda Kota Padang ini terhindar dari tindakan negatif dan penyakit masyarakat.

Terkait dengan belum adanya aktivitas untuk siswa SMA/SMK di masjid, Mahyeldi berjanji akan melakukan koordinasi dengan provinsi.

“Kita akan koordinasi, karena siswa SMA dan SMK warga Padang itu sudah menjadi kewenangan provinsi. Kita minta Dinas Pendidikan nantinya untuk melakukan koordinasi agar para siswa tersebut juga lebih dekat ke masjid. Begitu juga kegiatan pesantren Ramadhan nantinya,” ujarnya.

Sebagaimana diketahui, sejak pindahnya kewenangan pengelolaan SMA/SMK ke provinsi, pesantren Ramadhan untuk tingkat tersebut tidak lagi dilaksanakan di Masjid. Namun di sekolah masing-masing. (Salih)

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Bagindo M Leter Rindukan Sosok Donny Moenek

SPIRITSUMBAR.com, Padang – Walau hanya beberapa bulan menjadi Penjabat Gubernur Sumbar, namun Reydonnyzar Moenek telah ...