Beranda - Headline - Pemkab Sijunjung Bangun Harmonisasi Dengan Insan Pers
Pemkab Sijunjung gelar coffe morning dengan insan pers
Pemkab Sijunjung gelar coffe morning dengan insan pers

Pemkab Sijunjung Bangun Harmonisasi Dengan Insan Pers

Print Friendly, PDF & Email

SpiriSumbar.com, Sijunjung – Peran pers tak bisa dipisahkan dengan segala macam kegiatan pemerintah. Bukan hanya sekedar memberikan informasi kepada masyarakat, namun juga turut mengangkat potensi daerah.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Komunikasi dan Informassu (Kominfo) Rizal Effendi, SE dalam kegiatan coffe Morning bersama wartawan di salah satu warung dekat pintu gerbang memasuki Hotel Bukik Gadang, Kamis (6/2/2020).

Lebih jauh Rizal Effendi mengatakan coffe morning bertujuan untuk membangun silaturrahmi agarr tidak terjadi stagnasi antara pemerintah dan insan pers, baik media cetak dan online.



Selain itu ujarnya, ini langkah awal membangun kebersamaan memajukan potensi daerah Ranah Lansek Manih. Apalagi, daerah ini sedang mengalami musim durian.

Artikel Lainnya

loading…


Rizal Effendi, juga mengajak insan pers Kab Sijunjung bersama membangun dengan nilai positif untuk mengangkat potensi Ranah Lansek Manih. Serta memberikan informasi cerdas masyarakat interaktif.

Pada akhirnya, geliat dan pemahaman program UKM, betul-betul terasa dampak dan nilai positifnya. Masyarakat akan bangkit dengan berbagai ragam home industri baik skala RT maupun lainnya.
“Sudah saatnya masyarakat diberikan informasi teknologi tepat guna, untuk kemajuan mengembangkan potensi yang ada,” ujar Rizal Effendi.

Sementara, Nanung Margono. WW sebagai Kabid BPI&KP, akan merespon segala masukan yng positif dari para wartawan. “Yang penting para insan pers di Kab Sijunjung, nanti di Dinas Kominfo sudah ada Pers Room, para wartawan bisa mengakses ingin buat berita disana,” tuturnya.

Dalam acara coffe morning tersebut, tidak menyebutkan dari kelembagaan pers mana, tapi yang hadir atas nama wartawan baik media cetak / online yang berada dan aktif di Kab.Sijunjung.

Meskipun berlangsung sederhana tapi memiliki kesan mendalam, bisa mempertemukan wartawan senior maupun yunior yang ada di Kab.Sijunjung.

Sebagai garda depan terselenggaranya acara ini, peran pro aktif Kasi Kehumasan Bidang Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik (BPI & KP) Dinas Kominfo Kab Sijunjung Djunedi (DJ) Deyusa Putra Ilham,ST.M,I Kom.

Hadir lengkap,Kadis Kominfo Rizal Effendi,SE. Sekretaris Dinas Kominfo Puji Basuki, SP. MMA, Drs. Nanung Margono,WW Kabid BPI & KP dan Kabid lainnya (Riyon Tidar).



Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Gedung Telkom Pakanbaru Terbakar, Jaring Telkomsel Menghilang

Spiritsumbar.com, Padang – Pelanggan Telkomsel panik sejak, Senin (11/8/2020) siang. Malahan, tak sedikit yang kecewa, ...