Beranda - Pariwisata - Event - Pemilihan Duta Mendorong Kesadaran Wajib Pajak

Pemilihan Duta Mendorong Kesadaran Wajib Pajak

Print Friendly, PDF & Email

Spirit Sumbar – Wakil Ketua DPRD Kota Padang, Muhidi mengatakan, pemilihan Duta Pajak Padang 2015 sangat penting untuk pembangunan Kota Padang. Hal ini tidak bisa hanya diserahkan pada pemerintah saja, melainkan perlu ikut serta dari masyarakat yang sadar terhadap pentingnya membayar pajak.

“Lancarnya sumber dana dari para wajib pajak maka target yang dibebankan sebagai salah satu sumber pendapatan asli daerah (PAD) akan tercapai. Hal ini, akan berdampak positif untuk percepatan pembangunan Kota Padang ke depannya,” ujar Muhidi, Rabu (16/12).

Muhidi menambahkan, dengan adanya langkah awal pendorong masyarakat untuk wajib pajak dengan pemilihan Duta Pajak, maka diharapkan juga dapat mendorong terlibatnya setiap lapisan masyarakat termasuk tokoh-tokoh masyarakat dan pihak lainnya. “Pemilihan Duta Pajak daerah dinilai dapat menjadi pelopor bagi wajib pajak lainnya dalam ikut serta mengeluarkan dan membayarkan kewajiban mereka untuk pembangunan daerah setempat,” ujarnya.

Terkait duta pajak Kota Padang 2015 yang terpilih, Kepala Seksi (Kasi) Bina Wajib Pajak dan Wajib Retribusi Dipenda Padang, Ade Hendrama menyebutkan, dari 11 jenis pajak yang dikelola Pemko Padang, ada 4 jenis pajak yang diambil para wajib pajaknya untuk dianugerahkan sebagai duta pajak. Diantaranya wajib pajak hotel, wajib pajak restoran, wajib pajak reklame dan wajib pajak hiburan.

“Dari masing-masing jenis pajak tersebut, terdapat 5 nominasi wajib pajak. Untuk kategori wajib pajak hiburan dimenangkan Tee-box, wajib pajak restoran diraih Lamun Ombak, wajib pajak hotel, Pangeran Beach dan reklame Kade Advertising,” sebut Ade.

PALIMO

Baca juga: DPRD Padang Apresiasi Pemilihan Duta Pajak

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Anggota Pramuka Bak Tunas Kelapa

SPIRITSUMBAR.com – Setiap anggota pramuka harus serba guna seperti lambang pramuka yaitu tunas kelapa yang ...