Beranda - Headline - Pemekaran Nagari di Pasbar Sudah Tahap Finalisasi
Bupati Pasbar, Yulianto didampingi OPD terkait dalam Pemekaran Nagari serta Tim Pemekaran Biro Pemerintahan Provinsi Sumbar kawal langsung proses penyerahan berkas nagari pemekaran se-Pasbar ke Dirjen Pemerintahan Desa Kemdagri di Jakarta, Senin (3/2/2020)
Bupati Pasbar, Yulianto didampingi OPD terkait dalam Pemekaran Nagari serta Tim Pemekaran Biro Pemerintahan Provinsi Sumbar kawal langsung proses penyerahan berkas nagari pemekaran se-Pasbar ke Dirjen Pemerintahan Desa Kemdagri di Jakarta, Senin (3/2/2020)

Pemekaran Nagari di Pasbar Sudah Tahap Finalisasi

Print Friendly, PDF & Email

SpiritSumbar.com, Pasaman Barat – Hari ini menjadi babak baru sekaligus momen bersajarah bagi Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) terkait dengan semakin dekatnya finalisasi terwujudnya pemekaran nagari se-Kabupaten Pasbar.

Bupati Pasbar, Yulianto didampingi OPD terkait dalam Pemekaran Nagari serta Tim Pemekaran Biro Pemerintahan Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) kawal langsung proses penyerahan berkas nagari pemekaran se-Pasbar ke Dirjen Pemerintahan Desa Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia di Jakarta, Senin (3/2/2020)

Kegiatan penyerahan berkas seluruh nagari persiapan ini akan menjadi persyaratan akhir sebelum diterbitkannya nomor register dan pengesahan nagari.



Terlihat antusiaisme Bupati Pasbar beserta rombongan disaat penyambutan langsung oleh Direktur Jendral Penataan dan Administrasi Pemerintahan Desa, Nata Irawan bersama Direktur Penataan dan Administrasi Pemerintah Desa, Aferi. S. Fudail di ruang kerjanya.

Artikel Lainnya

loading…


Dirjen Penataan dan Administrasi Pemdes, Nata Irawan menyampaikan apresiasinya atas keseriusan serta kegigihan Pemerintah Daerah Kabupaten Pasbar dalam mengawal seluruh proses pemekaran nagari.

“Rasa salut kami ucapkan atas kegigihan Bupati Pasbar beserta jajaran dalam mengawal langsung seluruh proses pemekaran nagari, saat ini hampir sampai di akhir proses perjuangan tersebut yang akan dibuktikan dengan nagari definitif di Pasbar. Insyaallah diberikan kelancaran hendaknya nanti dalam proses pemeriksaan berkas-berkas seluruh nagari yang sudah diantar ini dan secepatnya nomor register dapat diterbitkan.” Pungkas Dirjen yang bergelar akademik Doktor ini.

Bupati Yulianto tidak dapat menahan rasa harunya saat penyerahan 10 box besar berkas seluruh nagari se-Pasbar kepada Pihak Dirjend Pemerintah Desa.

“Rasanya seperti mimpi, ini adalah impian saya dan bapak almarhum H. Syahiran dulu yang saya lanjutkan demi kemajuan Bumi Mekar Tuah Basamo. Dan pastinya kesuksesan pemekaran nagari ini adalah harapan seluruh masyarakat Pasaman Barat tercinta. ” ujar Yulianto.

“Terimakasih tidak terhingga atas kerjasama seluruh tim pemekaran nagari, mulai dari tim pemekaran di kabupaten, provinsi dan pastinya dari Dirjen Bina Pemdes Jakarta.

Dukungan dari seluruh lapisan masyarakat yang selalu bersemangat dalam menunggu keberhasilan pemekaran nagari, serta dukungan penuh anggota DPRD Kabupaten Pasbar dan Provinsi Sumbar. Semoga semua perjuangan ini mendapat ridho Allah. SWT. Amin. ” tutup Yulianto.

Proses penyerahan dokumen nagari persiapan ini akan dilanjutkan dengan verifikasi berkas dan pemberian nomor register.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kepala Biro Pemerintahan Provinsi Sumbar, Iqbal serta Anggota DPRD Provinsi Sumbar, Samsul Bahri dan Muzli. M. Nur.



Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Pantauan udara pascabanjir bandang yang melanda tiga kecamatan di Kabupaten Sukabumi pada Senin (21/9/2020)

Pemkab Sukabumi Tetapkan Status Darurat 7 Hari

SPIRITSUMBAR.COM, Jakarta – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukabumi terus melakukan penanganan darurat pascabanjir bandang yang melanda ...