Selasa , 24 September 2019
Beranda - Headline - Pemain Indonesia Bertekad Jinakkan Thailand
Selebrasi pemain timnas usai mengalahkan Vietnam di Semifinal
Selebrasi pemain timnas usai mengalahkan Vietnam di Semifinal

Pemain Indonesia Bertekad Jinakkan Thailand

Print Friendly, PDF & Email

SPIRITSUMBAR.com – Pemain Tim Nasional Indonesia U-22, Firza Andika mengatakan bahwa dirinya bersyukur dan bangga mampu membawa tim Garuda Muda lolos ke final Piala AFF U-22 2019. Para pemain optimistis untuk menghadapi Thailand di Final.

Hal ini dikatakannya usai Garuda Muda mengalahkan Vietnam dengan skor 1-0 pada semi final di Stadium Nasional Olimpiade, Phnom Penh, Kamboja, Minggu (24/2/2019).

Gol tunggal kemenangan Indonesia dicetak lewat gol tunggal M. Luthfi Kamal Baharsyah pada menit ke-70. Pada laga final Indonesia akan bertemu Thailand yang baru saja mengalahkan Kamboja lewat adu penalti dengan skor 5-3.

“Alhamdulillah kita lolos ke final. Pertandingan yang luar biasa, saling serang dan ketat. Kami hari ini berjuang dengan maksimal dan mengikuti semua intruksi pelatih,” kata Firza.

“Vietnam tim yang bagus, namun hari ini kami lebih beruntung dan keluar sebagai pemenang. Selanjutnya kami fokus untuk laga final. Thailand tim kuat, namun kita tetap punya peluang untuk menang,” tambahnya.

Sementara itu, meski hanya menang dengan skor 1-0, pencetak gol di laga ini, M Luthfi Kamal menegaskan Timnas Indonesia U-22 layak tampil di final Piala AFF U-22 2019.

“Kami sudah bekerja keras dan pantas menang. Semoga di final nanti, kami bisa menjadi juara. Gol tadi untuk masyarakat Indonesia, dan secara spesial buat orang tua saya,” ujar Luthfi.

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Limapuluh Kota Kembali Gelar Diklat Cakepsek

SPIRITSUMBAR.com, Limapuluh Kota – Dalam rangka memenuhi kebutuhan jumlah kepala sekolah di jenjang pendidikan dasar ...