Beranda - Headline - Pelatih Timnas Indonesia Masih Kabur
Luis Milla genjot para pemain Timnas U-23
Luis Milla genjot para pemain Timnas U-23

Pelatih Timnas Indonesia Masih Kabur

Print Friendly, PDF & Email

SpiritSumbar.com – Federasi sepak bola Indonesia, PSSI tetap mengupayakan yang terbaik untuk tim nasional  Indonesia (Timnas). Terkait pelatih Timnas yang masih belum pasti alis kabur,  PSSI sampai saat ini masih berkomunikasi dengan Luis Milla. PSSI sudah memutuskan untuk memperpanjang kontrak, namun belum ada tanggapan dari Lius Milla   .

“Kami mengupayakan yang terbaik. Kami masih intens berkomunikasi dengan Luis Milla. Kami berharap Milla bisa segera datang ke Indonesia untuk duduk bersama mendisukusikan kontraknya,” kata Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria.

Perihal rencana perpanjangan kontrak Luis Milla sebelumnya sudah disampaikan Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi seusai rapat anggota Komite Eksekutif PSSI pada 28 Agustus 2018 lalu. PSSI beritikad baik untuk bisa segera mewujudkan rencana ini, meski Federasi juga sudah menyiapkan alternatif lainnya jika kesepakatan tak tercapai.

Saat ini, pelatih Luis Milla sedang pulang ke Spanyol untuk berlibur. Milla kembali ke Spanyol, beberapa hari setelah timnas Indonesia takluk di babak 16 besar Asian Games. Tim Garuda tak bisa memenuhi target semifinal seusai ditekuk Uni Emirate Arab lewat drama adu tendangan penalty.

Milla sebelumnya mulai melatih Timnas Indonesia pada Januari 2017. Milla juga pernah membawa Timnas U-22 meraih perunggu di ajang SEA Games 2017 di Malaysia. Selain itu juga beberapa kali melatih Timnas Indonesia Senior di ajang uji coba internasional.

Sambil menunggu proses negosiasi kontrak Luis Milla, PSSI untuk sementara mempercayakan Danurwindo dan Bima Sakti untuk menangani tim senior. Tim Indonesia akan menjalani laga uji coba melawan Mauritius pada tanggal 11 September ini di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

PSSI juga menyiapkan laga uji coba lainnya melawan Myanmar. Rangkaian laga uji coba ini sekaligus untuk persiapan timnas Indonesia untuk menghadapi Piala Suzuki AFF yang akan berlangsung pada bulan November mendatang.

Pada ajang Piala AFF 2018 mendatang, Indonesia tergabung di Grup B bersama Thailand, Singapura, Filipina dan tim pemenang hasil kualifikasi antara Timor Leste dan Brunei Darussalam. (Rel)

Tonton Vedeo Detik detik penyelamatan pemuda yang terjebak air bah di Batang Harau Kota Padang

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Momentum Harkitnas, Saatnya Kembali Bersatu

SPIRITSUMBAR.com – Lembaga  Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Sumatera Barat melaksanakan upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ...