Beranda - Headline - Pelarangan Wisatawan Bukan Wewenang Pemprov

Pelarangan Wisatawan Bukan Wewenang Pemprov

Print Friendly, PDF & Email

SpiritSumbar.com, Padang – Kedatangan 174 orang turis asal China disambut dengan gegap gempita oleh Gubernur Sumatera Barat di Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Ahad, 26 Januari 2020.

Hadirnya turis asal negara Tirai Bambu tersebut, seakan menjadi pembuka rezeki bagi negeri yang berfalsafah Adat Basandi Syarak, Syarak Basandi Kitabullah ini.

Tak hanya disambut dengan hamparan karpet merah, kehadiran pelancong yang sangat ditakuti saat ini juga disambut dengan tari gelombang.

Maklum sangat ditakuti, lantaran China telah diisolasi oleh banyak negara. Empidemi virus Corona
menjadi penyebab isolasi tersebut. Dikhawatirkan, para turis yang datang ke Ranah Minang ada yang terjangkit virus berbahaya tersebut.



Malahan, berbagai ciutan Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit menjadi ajang pelapiasan amarah netizen. Mereka melontarkan penolakan terhadap kedatangan turis tersebut Bahkan tagar #TolakSementaraTurisChina menempati posisi teratas di Trending Topic.

Artikel Lainnya

loading…


Walau mendapat penolakan netizen, Wakil Gubernur  Sumbar, Nasrul Abit mengaku tak bisa berbuat banyak. Namun dia menegaskan telah melakukan terhadap antisipasi penyebaran virus yang juga dikenal dengan 2019-nCov tersebut. Menurut, Nasrul Abit sebagaimana kicauannya melalui twitter, dia baru saja memastikan kesiapan thermo scanner untuk memantau kesehatan para turis China yang akan landing di BIM.

Terkait dengan pembatalan para turis tersebut, Nasrul Abit mengaku tidak punya kewenangan. “Dunsanak, pencegahan dan pelarangan wisatawan bukan wewenang dari pemerintah provinsi, kami pak @irwanprayitno dan saya sendiri hanya bisa memastikan fasilitas penunjang yang ada di bandara dan rumah sakit yang ada di Sumbar dapat mencegah virus itu menyebar. Wass,” tulisnya.

Selanjutnya >>>

Ditengah Wabah Virus Corona, Turis China Kunjungi Sumbar

Virus Corona, Nasrul Abit : Dunsanak Takuik, Ambo pun Takuik

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Masyarakat Toluk Ombun Ujung Gading Dapat Penyuluhan TB dan Layanan Kesehatan

Spiritsumbar.com, Pasaman Barat – Masyarakat Jorong Toluk Ombun Nagari Ujung Gading Kecamatan Lembah Melintang, mendapat ...