Beranda - Headline - Pejabat Tanah Datar Tingkatkan Pemahaman Revolusi Mental
Diklat Tanah Datar tentang Revolusi mental
Diklat Tanah Datar tentang Revolusi mental

Pejabat Tanah Datar Tingkatkan Pemahaman Revolusi Mental

Print Friendly, PDF & Email

Spiritsumbar.com, Bukittinggi – Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi membuka pendidikan dan pelatihan revolusi mental bagi 58 orang pejabat struktural di lingkungan pemerintah Kabupaten Tanah, di Pusdiklat Kemendagri Regional Bukittinggi, Jumat (16/6/2017).

Gerakan revolusi mental pertama kali dicanangkan oleh Presiden untuk mewujudkan kembali karakter bangsa yang dapat mendorong terciptanya pola pikir dan budaya kerja aparatur sipil negara yang positif, ”Diharapkan pada pejabat yang mengikuti diklat ini, nantinya dapat menciptakan pemerintahan yang bersih, akuntabel, efektif dan efisien”, ujar Bupati.

Tidak itu saja Bupati berharap melalui diklat revolusi mental akan terjadi perubahan yang meningkat, baik pada diri sendiri, keluarga, lingkungan tempat tinggal dan di tempat kerja,” kami berharap, materi diklat ini dikuti secara menyeluruh dan sunguh-sunguh, karena manfaat yang di dapat nantinya tidak hanya untuk diri sendiri tetapi untuk kebaikan kita bersama” tambah Bupati.

Pendidikan dan pelatihan revolusi mental berjalan selama 3 hari ini akan dapat membangun mental spritual yang baik bagi 58 orang peserta diklat revolusi mental, tergabung dari penjabat Esselon ll dan lll di lingkungan pemerintah Kabupaten Tanah Datar, para peserta mengikuti acara dengan kidmat dan tampak bersemangat mendengar arahan yang diberikan oleh Bupati pada saat itu, “Ilmu yang didapat nantinya hendaklah di terapkan pada kinerja nantinya dan untuk pelayanan publik, kami berharap adanya inovasi yang terbarukan untuk itu, saya berharap untuk satu penjabat mempunyai satu inovasi”, ujar Bupati.

Pada kesempatan yang sama KepalaPusdiklat Kemendagri regional Bukittinggi Teguh Setyabudi, fasilitas yang disediakan agar dimanfaatkan sebaik mungkin dan untuk keluhan selama pendidikan dan pelatihan revolusi mental ini agar dilaporkan dan diproses untuk kelanjutannya,”fokus lah dalam mengikuti materi yang diberikan dan untuk itu jangan ada yang tergangu dengan kerja lainnya, kalo ada masalah agar segera dilaporkan dan segera kami tindak lanjuti” tegasnya. (David)

Editor : Saribulih

Artikel lainnya:

loading…


Baca juga:

loading…


loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Pengusaha Muda Nasrul NJ Bakal Ramaikan Pilkada Pessel

SPIRITSUMBAR.com, Padang – Nasrul, tokoh muda Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) yang juga pengusaha advertising di ...