Beranda - Headline - Peduli ASN, Bupati Pasbar Launching TPP
Pemkab Pasbar Launching TPP
Pemkab Pasbar Launching TPP

Peduli ASN, Bupati Pasbar Launching TPP

Print Friendly, PDF & Email

Spiritsumbar.com, Simpang Ampek – Bupati Pasbar Syahiran resmi melaunching program Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) di Aula Kantor Bupati setempat.Rabu 17 Januari 2018.

Ia menjelaskan,  program tambahan pengahsilan pegawai  (TPP) dilingkunangan Pemkab Pasbar merupakan bentuk perhatian pemerintah kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) dimana ada penambahan penghasilan ASN berdasarkan tingkat kinerja dan beban kerja ASN bersangkutan. Di Pasbar sendiri, TPP akan diberlakukan awal Februari mendatang.

Ia mengatakan, pemberian TPP sendiri diberikan kepada ASN berdasarkan beberapa indikator yang jika digambarkan secara umum indikator tersebut berhubungan dengan beban kerja ASN itu sendiri. Semakin banyak beban kerja, maka semakin tinggi pula jumlah TPP yang akan diterima.  “TPP juga erat kaitannya dengan disiplin pegawai, peningkatan disiplin perlu sebab realisasi TPP mengharuskan adanya peningkatan disiplin dan beban kerja pegawai karena besaran jumlah yang diterima berdasarkan beberapa indikator penting terutama kinerja dan disiplin ASN,” Ujar Syahiran.

Disamping itu, TPP diberlakukan untuk tujuan pengelolaan keuangan yang efisien pada pemerintahan. pegawai tidak akan menerima honor tambahan dalam bentuk apa pun lagi kecuali dalam bentuk TPP dengan mekanisme yang sudah diatur undang-undang. “Jangan main-main lagi soal pekerjaan. Tingkatkan kinerja kedepan dalam rangka perbaikan pelayanan kepada masyarakat,” Kata Syahiran.

Sementara itu, Kepala BKPSDM Pasbar Yudesri menyampaikan,  bahwa beberapa keuntungan yang diperoleh ASN dengan adanya program TPP adalah adanya kepastian besaran tambahan penghasilan yang diterima ASN dan pemerataan tambahan penghasilan yang proporsional.  “Tujuan realisasi TPP adalah untuk meningkatkan kinerja pegawai, peningkatan kualitas, disiplin dan kesejahteraan pegawai,” terang Yudesri. (By)

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Jokowi dan Nagari Sejuta Rumah Gadang

Oleh : Isa Kurniawan Salah satu kebanggaan sebagai orang Minang adanya rumah gadang yang menjadi ...