Beranda - Headline - Pedagang Pabukoan Diminta Jual Makanan Higenis
Walikota Padang saat sidak ke Pasar Pabukoan
Walikota Padang saat sidak ke Pasar Pabukoan

Pedagang Pabukoan Diminta Jual Makanan Higenis

Print Friendly, PDF & Email

Spiritsumbar.com, Padang – Pemerintah Kota Padang bersama tim dari Provinsi Sumatera Barat melakukan inspeksi mendadak ke “pasar pabukoan,”   Selasa (30/5/2017).

Sidak ini guna memastikan makanan yang dijual aman untuk dikonsumsi menyusul ramainya penjual berbagai jenis makanan selama ramadhan.

“Kami bersama tim dari provinsi melakukan sidak untuk memastikan makanan yang dijual aman dikonsumsi, ” kata Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah di sela sidak di pusat jajanan pabukoan Pelataran Parkir Lapangan Imam Bonjol, Selasa (30/5/2017) petang.

Ia menyesalkan, masih banyak pedagang makanan yang kurang mengindahkan keamanan makanan dan minuman. Terutama pemakaian bahan pewarna kimia berbahaya pada jenis minuman cendol, es campur dan sari buah yang dijual berdasarkan hasil pengujian Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM).

“Kita sayangkan masih ada yang menggunakan bahan berbahaya sehingga makanan dan minuman tidak aman dikonsumsi, ” ujarnya.

Menurut Mahyeldi, kunjungannya ini akan dilanjutkan ke pasar-pasar pabukoan yang ada di seluruh kecamatan. Sembari terus menghimbau pedagang agar tidak menggunakan bahan-bahan berbahaya. Begitupun warga agar lebih selektif serta mengetahui ciri-ciri makanan dan minuman yang aman untuk dikonsumsi.

“Sidak ini akannkita lanjutkan ke semua kecamatan semabari menghimbau warga memperhatikan keamanan makanan dan minuman yang dikonsumsi, ” ujarnya (Rel)

Editor : Saribulih

Artikel lainnya:

loading…


Baca juga:

loading…


loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Banjir di Pasaman Barat yang menghambat pengerjaan jalan

Banjir, Pekerjaan Teluk Tapang – Bungo Tanjung Terhenti

SPIRITSUMBAR.com, Pasaman Barat – Sekitar 4 km ruas paket kontruksi pembangunan akses Pelabuhan Teluk Tapang ...