Beranda - Pariwisata - Event - Pecinta Sepeda Padati Batusangkar
Ribuan pecinta sepeda di Batusangkar
Ribuan pecinta sepeda di Batusangkar

Pecinta Sepeda Padati Batusangkar

Print Friendly, PDF & Email

SPIRITSUMBAR.com – Ratusan atau mungkin seribu lebih peserta Minangkabau bike 2018 memadati lapangan Cindua Mato Batusangkar, Minggu pagi (2/11/2018) dari berbagai komunitas sepeda se Sumatera Barat, Riau, Jambi, Pekanbaru dan bahkan Bandung Jawa Barat.

Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi yang melepas langsung para peserta didampingi Dandim 0307 Tanah Datar Letkol Inf. Edi S Harapap dan Kapolres Tanah Datar AKBP. Bayuaji Yudha Prajas mengungkapkan, Minangkabau Funbike 2018 merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam turut meriahkan Festival Pesona Budaya Minangkabau (FPBM) 2018.

“Alhamdulillah, saya bangga atas antusiasnya para pecinta dan komunitas sepeda untuk ikuti event ini, semoga berjalan lancar dan selamat selama bersepeda,” sampainya.

Tidak hanya itu, tambah Bupati, peserta disilahkan menikmati suguhan keindahan alam dan peninggalan sejarah Tanah Datar selama menempuh rute. “Nanti, Bapak ibu akan melewati Masjid Tuo di Limo Kaum yang merupakan salah masjid tertua, kemudian ada pemandangan di Puncak Aua Sarumpun, Rumah Panjang, Istano Basa Pagaruyung dan banyak lainnya, Semoga bisa menjadi daya tarik dan pengalaman indah
selama berada di Luhak Nan Tuo ini,” tambah Irdinansyah.

Bupati Irdinansyah juga menghimbau para peserta maupun masyarakat Tanah Datar untuk hadir pada acara penutupan FPBM. “Alhamdulillah, secara garis besar kegiatan kita berjalan lancar dan aman, dan mari kita ramaikan acara penutupan malam nanti di Lapangan Cindua Mato dan Insya Allah akan diisi berbagai pertunjukan seni dan penampilan artis-artis ternama nantinya,” pungkas Bupati Irdinansyah.

Di kesempatan terpisah, salah satu peserta Afrizal mengungkapkan apresiasi dan kebanggaan atas pelaksanaan acara Fun bike. “Terima kasih kepada panitia atas pelaksanaan kegiatan ini yang tentu menjadi wahana silaturahmi bagi kami pecinta sepeda, namun ke depan di harapkan disamping kategori Fun juga diadakan kategori Montain bike yang komunitas dan pecinta juga tidak kalah banyak,” pesannya. (David)

 

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Khatam Bukan Berhenti Baca Al Quran

SPIRITSUMBAR.com – Membaca dan memahami Qur’an sangat perlu sekali Wakil Bupati Dharmasraya, H. Amrizal Dt ...