Beranda - Headline - Peace Generator Padang Gelar BGFP 2.0 Batch

Peace Generator Padang Gelar BGFP 2.0 Batch

Print Friendly, PDF & Email

SpiritSumbar.com – Peace Generation Padang sebagai bagian dari Peace Generation Indonesia telah selesai melaksanakan kegiatan Board Game For Peace (BGFP) 2.0 Batch 1, di Ruang Pertemuan Edotel Minangkabau SMKN 6 Padang, Minggu, 23 September 2018.

Kegiatan ini diikuti oleh 29 mahasiswa yang diseleksi dari berbagai universitas di Kota Padang.

Kegiatan mengangkat tema perdamaian, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada generasi muda dan mahasiswa tentang nilai-nilai perdamaian melalui media permainan Board Game.

Kegiatan ini menghadirkan pemateri-pemateri Training Peacegen Kota Padang. Diiantaranya, Jebi Busnaldi, Eko Irwan, dan Kresna Wuri.

Selama kegiatan berlangsung, peserta diberikan pemahaman tentang sikap berdamai dengan diri sendiri dan orang lain, serta mampu menyebarkan nya melalui permainan board game kepada orang lain.

Kegiatan juga di hadiri oleh Perwakilan Peace Generation Indonesia dari Bandung, Lindawati Sumpena.

Linda menambahkan kegiatan ini terselenggara atas kerjasama beberapa lembaga dan komunitas, seperti convey, Kumara, PPIM UIN Jakarta, dan UNDP.

“Kita berharap setelah training ini, peserta dapat menjadi Agen of Peace atau agen perdamaian di lingkungan sekitarnya nantinya” lanjutnya.

Penghujung acara, kegiatan ditutup dengan doa dan pembacaan peace promise sebagai komitmen dalam menyebarkan perdamaian pasca kegiatan. (Rel)

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Pemain Timnas U-16, Sutan Diego Armando Ondriano Zico. (foto pssi)

Sutan Zico Bakal Hadir di Opening Ceremony Minangkabau Cup 2018

SPIRITSUMBAR.com – Opening Ceremony Minangkabau Cup II tahun 2018 bakal tampil dalam suasana heboh dan ...