Beranda - Pariwisata - Budaya - Pawai Obor Meriahkan Malam Takbiran Muaro Kiawai
Pawai Obo di Muaro Kiawai
Pawai Obo di Muaro Kiawai

Pawai Obor Meriahkan Malam Takbiran Muaro Kiawai

Print Friendly, PDF & Email

SPIRITSUMBAR.com – Pawai obor meriahkan malam takbiran menyambut Idul Fitri 1440 Hijriah di Kenagarian Muaro Kiawai,Kecamatan Gunung Tuleh Pasbar – Sumbar. Selasa 4 Juni 2019.

Pj Wali Nagari Muaro Kiawai Ferdinan Ujang mengatakan, pawai obor yang dilaksanakan di Kenagarian Muaro Kiawai di ikuti oleh ratusan warga setempat. takbir keliling star dari Pondok Pesantren Darul Ulum masuk perkampungan dengan berjalan kaki hingga menuju Jalan Raya sejauh lebih kurang 3 Km.

Dalam kesempatan tersebut, ia mengajak segenap masyarakat Nagari Muaro Kiawai mengambil hikmah dari perjalanan ibadah puasa yang mendidik umat Islam untuk senantiasa bersabar dalam menghadapi berbagai hal di dalam kehidupan.

“Malam ini adalah akhir dari perjuangan selama bulan puasa. Semoga kita mendapat pahala dan senantiasa sabar dalam menghadapi dan menjalani kehidupan,” katanya.

Selain pentingnya peran sikap sabar, Pj Wali Nagari menghimbau kepada seluruh pihak agar mawas diri dan mensyukuri nikmat umur dan kesempatan menjalani bulan suci Ramadhan yang masih diberikan Tuhan. (ABU)

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Kepala Sekolah Dalam SPMI

Oleh : Feri Fren (Widyaiswara LPMP Sumbar) Kepala sekolah merupakan pemegang kunci kesuksesan dalam sebuah ...