Beranda - Pariwisata - Budaya - Pawai Obor Hiasi Penyambutan Tahun Baru Islam

Pawai Obor Hiasi Penyambutan Tahun Baru Islam

Print Friendly, PDF & Email

SpiritSumbar.com – Pemerintah Kabupaten Dharmasraya bersama masyarakat Nagari IV Koto Kecamatan Pulau Punjung menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 Hijriah, di Pasar Lama Pulau Punjung, Senin (10/9/2018 malam.

Penyambutan tahun baru Islam yang diisi dengan berbagai kegiatan yakni dzikir dan do’a bersama, tabligh akbar, makan bersama dan kemudian berlanjut dengan pawai obor tersebut tampak begitu semarak.

Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, dalam kesempatan itu mengaku bangga melihat antusias dan semangat masyarakat setempat dalam menyambut pergantian tahun Islam tersebut.

“Karena melihat semangat yang luar biasa inilah Pemkab Dharmasraya memilih untuk berkolaborasi dengan masyarakat Nagari IV Koto untuk menyambut tahun baru hijriah bersama,” ujar bupati.

Melalui momen tahun baru hijriah ini, bupati mengajak segenap masyarakat untuk dapat memaknai hijrah yang dilakukan oleh Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam untuk lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah subhanahu wa ta’ala.

“Semoga kita semua bisa hijrah menjadi lebih baik lagi dari tahun-tahun sebelumnya,” ujar bupati.

Selain itu, melalui momen ini juga bupati mengajak masyarakat untuk memupuk kebersamaan dalam menghadapi berbagai hal. Sehingga perbedaan yang ada bisa menambah kita lebih kuat dalam menghadapi rintangan.

“Dan juga, mari selalu bahu membahu dalam mensukseskan program pembangunan yang ada di Kabupaten Dharmasraya. Ada banyak program pembangunan yang diluncurkan untuk Kabupaten Dharmasraya, baik itu dari pemerintah pusat, provinsi maupun pemerintah Kabupaten Dharmasraya sendiri. Dan itu perlu kita dukung secara bersama,” pungkas bupati.(eko)

 

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Pemain Semen Padang FC saat menggelar latihan

Heboh, Kalteng Putra Minta Ganti Wasit Jelang Pertandingan

SPIRITSUMBAR.com – Laga Match 6 Grup A, 8 Besar Liga 2 yang mempertemukan Semen Padang ...