Beranda - Headline - Pasbar Hadirkan, Android Aplikasi Dukcapil Prima Mobile
Bupati Pasaman Barat Yulianto resmi membuka pelayanan Disdukcapil Pasbar
Bupati Pasaman Barat Yulianto resmi membuka pelayanan Disdukcapil Pasbar

Pasbar Hadirkan, Android Aplikasi Dukcapil Prima Mobile

Print Friendly, PDF & Email

SpiritSumbar.com, Pasaman Barat – Dihari Jadi ke 16, Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat meluncurkan aplikasi kependudukan berbasis Android Dukcapil Prima Mobile (DPM).

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Yulisna saat peresmian peluncuran di Halaman Kantor Bupati setempat mengatakan aplikasi berbasis Android ini diluncurkan untuk memudahkan masyarakat mengurus dokumen kependudukan. Ia menyampaikan bahwa aplikasi DPM sudah diluncurkan pada tanggal 3 Januari 2020 oleh Bupati Pasbar Yulianto.

Inovasi aplikasi berbasis android DPM sengaja dihadirkan untuk memudahkan masyarakat dalam mengurus dokumen kependudukan dengan fitur yang tersedia yakni cek blanko KTP, cek status KTP-el, urus Perubahan KK, urus Akta Kelahiran, urus Akta Kematian, urus pindah domisili, cek anggota keluarga, laporan pengaduan, indeks kepuasan masyarakat, Informasi persyaratan dokumen.

Simak Video : Tanah Bergerak di Cinyiru



“Sesuai dengan kebutuhan masyarakat saat ini yang sudah mulai dengan teknologi, kita sebagai pelayan masyarakat juga akan mengikuti perkembangan zaman,” Kata Yulisna.

Artikel Lainnya

loading…


Selain itu, peluncuran aplikasi android ini juga sesuai dengan Perpres no.19 Th 2018 tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik dan Permendagri No.7 Tahun 2019 tentang Pelayanan Adminduk secara Daring atau Dalam Jaringan.

Ia menambahkan, caranya mudah cukup unduh dukcapil prima mobile melalui play store. Tidak perlu lagi antri mengurus dokumen di kantor Disdukcapil Pasbar.

Lanjut Yulisna pemerintah hadir untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam mengurus dokumen kependudukan dan untuk meningkatkan kualitas layanan Disdukcapil untuk menuju Dukcapil Go Digital.

Bupati Pasbar Yulianto mengatakan aplikasi berbasis digital merupakan inovasi yang mampu mempermudah pelayanan kepada masyarakat , tidak ribet lebih efisien dan memudahkan urusan warga yang hendak mengurus kelengkapan dokumen Adminduk masing – masing warga.

Silahkan mamfaatkan inovasi pelayanan ini, jika kurang memahami silahkan datang langsung ke Kantor Dinas Dukcapil Pasbar, Insya allah akan dilayani dengan senang hati oleh petigas yang ada disana.tutup Yulianto mengakhiri. (B/HMS)




 

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Bupati Solsel bersama Menteri PUPR

Pasca Banjir, Bupati Muzni Sampai Kondisi Solsel pada Menteri PUPR

SpiritSumbar.com, Jakarta –  Bupati Solok Selatan Muzni Zakaria dan jajaran terus berupaya melakukan usaha-usaha kepada ...