Beranda - Headline - Pasar Rao Rao Telan Anggaran Rp 1,4 Miliar

Pasar Rao Rao Telan Anggaran Rp 1,4 Miliar

Print Friendly, PDF & Email

SPIRITSUMBAR.com – Pasar Rao-rao Kecamatan Sungai Tarab Tanah Datar senilai Rp.1,4 Milyar yang dibangun melalui dana DAK 2018 diresmikan Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma, Kamis, (10/1/2019) di Balai Sotu Nagari Rao-rao.

Zuldafri di kesempatan itu menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak yang telah membantu sehingga pembangunan pasar dapat terlaksana, termasuk kerjasama dan bantuan dari tokoh rantau. “Terima kasih kepada semua pihak, terutama perantau atas bantuan moril maupun materilnya, karena pasar sebagai tempat transaksi ekonomi berlangsung mampu menggerakkan serta meningkatkan perekonomian masyarakat melalui transaksi jual belinya,” kata Zuldafri.

Bahkan Wabup Zuldafri berharap masyarakat Nagari Rao-Rao menjaga serta mensyukuri atas telah terbangunnya pasar itu. “Melalui Dana DAK Tahun 2018, dari 75 Nagari se Tanah Datar, Pasar Rao-Rao bersama Pasar Salimpauang serta Pasar Tanjung Baru terpilih dilakukan rehab maupun pembangunan yang menelan biaya Miliaran dan tentu ini harus dimanfaatkan sebaiknya sebagai bentuk rasa syukur kita,” tambahnya.

Sementara itu Wali Nagari Rao-Rao Fahri Muhammad menyampaikan terima kasih kepada Pemda, Perantau dan semua pihak yang membantu pembangunan pasar Rao-Rao.

“Semoga pasar yang sudah representatif dan nyaman yang dilengkapi mushalla, toilet dengan 1 Los dan 7 kios ini bermanfaat dan memberikan dampak ekonomi kepada masyarakat ke depan hendaknya,” ujar Fahri.

Turut hadir Bupati Tanah Datar periode 2005 – 2015 M. Shadiq Pasadiqoe, Wakil DPRD Sumbar Arkadius Dt. Intan Bano, Owner Emersia Hotel yang juga Putri asal Rao-Rao Hj. Merrywati, Kepala OPD, Camat dan tokoh masyarakat lainnya. (David)

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Komplek Kauman Padang Panjang

Thawalib Padang Panjang Rengkuh Kejayaan Masa Lalu

SPIRITSUMBAR.com – Menyusul “serbuan” pelamar pada 2018 lalu, Perguruan Thawalib Padangpanjang terus berinovasi memacu kebangkitan ...