Beranda - Headline - Pasaman Barat Kembali Raih WTP LKPD 2018
Penyerahan penghargaan oleh Sekretaris Jenderal Perimbangan Keuangan Kementerian Keuangan RI, Wiwieng Handayaningsih pada rangkaian kegiatan pembukaan Seminar Keuangan dalam rangka memperingati "Hari Oeang RI ke-73" yang dilaksanakan di Ballroom Pangeran Beach Hotel Padang
Penyerahan penghargaan oleh Sekretaris Jenderal Perimbangan Keuangan Kementerian Keuangan RI, Wiwieng Handayaningsih pada rangkaian kegiatan pembukaan Seminar Keuangan dalam rangka memperingati "Hari Oeang RI ke-73" yang dilaksanakan di Ballroom Pangeran Beach Hotel Padang

Pasaman Barat Kembali Raih WTP LKPD 2018

Print Friendly, PDF & Email

SPIRITSUMBAR.com, Pasaman Barat – Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) kembali menerima penghargaan tingkat Nasional. Penghargaan berupa piagam ini diraih atas perolehan capaian standar tertinggi atau Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) terhadap laporan keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2018.

Penghargaan ini diserahkan oleh Sekretaris Jenderal Perimbangan Keuangan Kementerian Keuangan RI, Wiwieng Handayaningsih pada rangkaian kegiatan pembukaan Seminar Keuangan dalam rangka memperingati “Hari Oeang RI ke-73” yang dilaksanakan di Ballroom Pangeran Beach Hotel Padang, Senin (21/10/2019).

Bersama Bupati Pasaman Barat tersebut, turut menerima penghargaan ini Gubernur Provinsi Sumatera Barat serta 10 Bupati dan 7 Wali Kota lainnya. Kabupaten Pasaman Barat sendiri menurut Kepala Badan Keuangan Daerah, Teguh Suprianto sudah tiga kali secara berturut-turut meraih opini WTP.



“Alhamdulillah. Semoga prestasi ini menjadi penyemangat bagi kita semua Kabupaten Pasaman Barat, agar ke depan diharapkan lebih bersih, akuntabel dan lebih transparan dalam mengelola keuangan daerah,” ujar Teguh.

Artikel Lainnya

loading…


Sekretaris Jenderal Perimbangan Keuangan Kementerian Keuangan RI, Wiwieng Handayaningsih menyampaikan apresiasi kepada pimpinan daerah di Sumatera Barat, yang telah berhasil mengawal pertanggungjawaban APBN dan APBD.

Sehingga Wiwieng menyampaikan rasa bangga dari Kemenkeu RI, karena dengan ini penggunaan uang rakyat menjadi semakin akuntabel dan transparan. “Hal ini diindikasikan dengan semakin baiknya laporan keuangan kementerian dan lembaga (LKKL),” ujarnya.

Wiwieng juga meminta instansi di pemerintah daerah lingkup Sumbar melakukan langkah strategis dan terobosan dalam menindaklanjuti temuan serta rekomendasi dari BPK yang sudah disampaikan. Sehingga seluruh laporan keuangan 2019 terutama di lingkup Provinsi Sumatera Barat dapat memperoleh Opini WTP.

Bupati Pasbar, H. Yulianto menyampaikan rasa syukur dan bangganya atas raihan berbagai prestasi yang diperoleh Kabupaten Pasaman Barat termasuk penghargaan kali ini.

“Terimakasih atas kerjasama semua OPD se-Pasbar yang telah membantu capaian prestasi WTP kita selama tiga tahun berturut-turut ini dan untuk kedepannya mari kita pertahankan predikat WTP di bumi Tuah Basamo ini.” Pungkas Yulianto. (SY/BY)



 

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

13 Rumah Dihantam Longsor di Tanjung Sani

SpiritSumbar com, Agam – Sedikitnya 13 unit rumah rusak akibat hujan deras dan tanah longsor ...