Beranda - Pariwisata - Event - Parpol Peraih Kursi DPRD Sumbar Muncul di Pawai Alegoris

Parpol Peraih Kursi DPRD Sumbar Muncul di Pawai Alegoris

Print Friendly, PDF & Email

SPIRITSUMBAR.com, Padang – Pawai alegoris untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 74 Republik Indonesia berlangsung meriah. Ratusan peserta dari berbagai lembaga dan instansi ikut ambil bagian. Mereka tidak hanya menampilkan sosok perjuangan masa lalu, tapi juga ciri khas dari masing masing lembaga.

Sekretariat DPRD Sumbar juga tak mau ketinggalan. Instansi tempat berhimpunnya partai politik (parpol) hasil pemilu ini memanfaatkan momen untuk sosialisasi parpol yang berhasil mendapatkan kursi.



“Sekretariat DPRD Sumbar menampilkan maket Gedung dangan ornamen gambar partai politik (Parpol) pemenang pemilu 2019,” ujar Kapala Bagian (Kabag) hubungan masyarakat (Humas) DPRD Sumbar Lazuardi, di DPRD Sumbar, Minggu (18/8/2019)

Artikel Lainnya

loading…


Dia mengatakan, setiap pawai alegoris dilaksanakan Sekretariat DPRD Sumbar terus tampil dengan bentuk yang berbeda. “Untuk tahun ini, DPRD akan mensosilisasikan bentuk gedung dan Parpol pemenang,” ujarnya.

Menurutnya, hal ini bertujuan untuk mengedukasi masyarakat terhadap bentuk gedung dan sejumlah Parpol yang akan menjadi penyelenggara pemerintahan untuk tahun 2019-2024. “Sehingga masyarakat mengetahui gambaran tentang DPRD Provinsi Sumbar ,” katanya.

Dia mengatakan, sebagai unsur pemerintah daerah, masyarakat mesti mengetahui Parpol manakah yang akan menjadi bagian dari dprd provinsi. Mereka yang duduk adalah wakil dari masyarakat dan akan memperjuangkan aspirasi dalam mengakomodir kebutuhan daerah.

“Dalam proses persipan pembuatan maket DPRD memakan waktu selama tiga hari, ketika pawai berlangsung kendaraan tersebut akan ditumpangi sejumlah staf DPRD Sumbar yang akan menyapa masyarakat, ” katanya.

Dia menambahkan, untuk penyelenggaraan kegiatan tahun ini, Dinas Kebudayaan Sumbar ditunjuk sebagai panitia pelaksana kegiatan. Route Pawai Alegoris Kendaraan lebih panjang dari rute tahun sebelumnya.

“memang panitia sengaja untuk route tahun ini panjang dari tahun lalu, hal itu diupayakan agar masyarakat yang berada arah Selatan untuk dapat menikmati dan menyaksikan Pawai Alegoris yang beraneka ragam tersebut,”tambahnya.

Ditambahkannya, mengisi kemerdekaan dengan hal positif merupakan salah satu upaya menjaga bangsa ini, sesuai amanah pendahulu.

“Saya dan staf merasa gembira bisa ikut acar ini, dimana hal ini merupakan salah satu rasa syukur terhadap anugerah kemerdekaan dari Allah dan rasa bangga terhadap pejuang bangsa,” ulas Lazwardi. (Salih)



loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Pedagang Kaget, Kapolda Kepergok Temani Istri Berbelanja di Pasar Tanah Kongsi

SpiritSumbar.com, Padang – Pagi sehabis olahraga, Kapolda Sumbar Irjen Pol Fakhrizal bikin kaget para pedagang ...