Selasa , 18 Desember 2018
Beranda - Berita Pilihan - Pariwisata : Sumbar Bisa Saingi Bali

Pariwisata : Sumbar Bisa Saingi Bali

Print Friendly, PDF & Email

Spiritsumbar.com, Padang  – – Wisata Sumatera Barat bisa saingi wisata Bali, jika sarana dan prasarana dan infrastruktur pariwisata Sumbar sudah dikelola dan ditata secara baik.

Yang terpenting saat ini bupati/walikota membuka diri dalam pengembangan wisata bersama investor sesuai karakter budaya karakter ranah minang.

Hal ini disampaikan Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit disela-sela acara Minangakabau Run 5K, dalam rangka memeriahkan Hari Pers Nasional 2018 di Sumatera Barat, Padang, Minggu pagi (4/2/2018).

Minangkabau Run 2018 yang dikelola Dinas Perindag Provinsi Sumatera Barat ini diikuti oleh lebih kurang 3.000 peserta yang terdiri dari berbagai elemen masyarakat.

Lebih lanjut Wagub Nasrul Abit menyampaikan, kita saat ini menyadari pariwisata Sumbar belumlah se hebat Bali, masih banyak yang mesti kita benahi bersama.

Dan tak kalah pentingnya adalah dukungan dan peranserta masyarakat dalam memberikan rasa aman dan nyaman bagi para wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

Jangan ada lagi prilaku “main pakuak, main palak” yang sebenarnya bukan kepribadian masyarakat minang sesungguhnya, religi, berbudaya Adat Basandi Syarak-Syarak Basandi Kitabullah, terang Nasrul Abit Dt.Malintang Panai.

Wagub Nasrul Abit juga menyampaikan dalam momentum peringatan HPN 2018, kita akan mengajak bupati dan walikota se Sumbar melakukan dialog dengan para tamu-tamu HPN baik dari luar negeri, duta besar utusan negara sahabat juga termasuk para wartawan se Indonesia untuk menyampaikan presentasi potensi daerahnya dalam rangka investasi memajukan pembangunan daerah.

Kita juga akan mengajak mereka untuk kunjungan ke daerah, potensi wisata Sumbar, Kawasan Mandeh, Danau diatas dan dibawah, Mentawai, Kelok Sembilan, Istano Basa Pagaruyung, Ngalau, Kawasan Pantai Padang dan lain-lain.

Mari kita sukseskan HPN 2018 di Sumatera Barat, “meminang keindahan, di padang kesejahteraan “, untuk kemajuan pembangunan dan kesejahteraan Sumatera Barat

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Dua dari 5 pelaku judi yang diamankan Satreskrim Polres Lampung Utara

Aduh, Pria Sudah Bau Tanah Kena Grebek Sedang Berjudi

SPIRITSUMBAR.com – Satuan Reserse  Kriminal (Satreskrim) dan Polsek Kotabumi Utara Polres Lampung Utara, grebek rumah ...