Beranda - Pariwisata - Budaya - Padusi Minang Berbagi Rezeki Dengan 750 Kaum Dhuafa
Hj. Merrywati menyerahkan bantuan kepada masyarakat miskin (foto David)
Hj. Merrywati menyerahkan bantuan kepada masyarakat miskin (foto David)

Padusi Minang Berbagi Rezeki Dengan 750 Kaum Dhuafa

Print Friendly, PDF & Email

Spiritsumbar.com, Batusangkar – Organisasi Perantau Padusi Minang yang diprakarsai Hj. Merrywati perantau asal nagari Rao-rao Kecamatan Sungai Tarab Tanah Datar bersama rombongannya melaksanakan pemberian zakat untuk 750 orang kaum dhuafa dan tenaga kerja lepas (THL) atau pegawai kontrak di beberapa OPD Tanah Datar serta masyarakat di sekitar Parak Juar.

Penyerahan pertama sebanyak 368 orang kaum dhuafa berasal dari kecamatan Batipuh Selatan, Pariangan, Lima Kaum dan Rambatan di Masjid Raya Rambatan, Rabu (7/6/2017) dan penyerahan bantuan kepada tenaga harian lepas atau pegawai kontrak di lingkup OPD Tanah Datar serta masyarakat sekitar Parak Juar sebanyak 382 orang di masjid Taqwa Parak Juar.

Kegiatan dihadiri Bupati Irdinansyah Tarmizi didampingi Ketua TP PKK Ny. Emi Irdinansyah, Asisten Pemerintahan Umum Mukhlis, Kadis Sosial Yuhardi, Kepala BPJS Tanah Datar, Kabag Humas dan  Protokol Syahril, Camat Rambatan, Pariangan, Batipuh Selatan dan Lima Kaum, Forkopimca, Wali Nagari dan undangan lainnya.

Ketua Perantau Padusi Minang Ny. Yeni menyampaikan, kegiatan sosial ini merupakan kegiatan rutin dari organisasi. “Kegiatan ini sudah kita laksanakan dalam dua tahun terakhir dan merupakan kegiatan rutin dari ibuk Hj. Merrywati, dan kegiatan tidak hanya dilaksanakan di Tanah Datar, namun juga di Payakumbuh, Padang, Bukittingi dan hari ini di Batusangkar” ujarnya.

Yeni menambahkan, Perantau Padusi Minang mempunyai mempunyai anggota dari perantau yang berasal dari berbagai wilayah Kabupaten dan kota se Sumatera Barat. “dalam organisasi ini kami berasal dari berbagai daerah seperti dari Tanah Datar, Payakumbuh, Padang, Solok dan daerah lainnya. Insyaallah kami akan terus komit dalam melaksanakan kegiatan sosial” ujarnya.

Sementara itu Bupati Irdinansyah Tarmizi menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada pihak Perantau Padusi Minang yang menggelar kegiatan ini. “Saya atas nama pemerintah daerah menyampaikan terima kasih atas inisiatif dan bantuan hari ini, karena kegiatan ini membantu pemerintah daerah dalam sedikit meringankan beban masyarakat” ujarnya.

Lebih lanjut Irdinansyah berharap kepada penerima bantuan untuk tidak melihat dari besaran atau jumlah bantuan yang diberikan. “Jangan lihat jumlah yang diberikan, namun lihatlah niat dan keikhlasan beliau, mari kita doakan semoga dibalas pahala setimpal oleh Allah SWT serta Saya himbau agar memanfaatkan bantuan ini sesuai dengan prioritas kebutuhan”ujar Bupati.

Diakhir sambutannya Irdinansyah berharap kepada penerima bantuan untuk tertib dan teratur dalam menunggu penyerahan bantuan. “Sabarlah dalam menunggu, kalau kita sudah terdaftar dan memegang kupon, pasti akan diserahkan bantuan nantinya” tukasnya.

Selepas itu Hj. Merrywati menyampaikan, semoga bantuan yang disalurkan mampu sedikit beban masyarakat penerima. “Betul kata Pak Bupati bahwa jangan lihat dari jumlahnya, namun lihatlah dari niat kami dan tentu saja kami berharap bantuan ini sedikit meringankan beban Bapak Ibuk dalam menghadapi bulan ramadhan ini” ujarnya.

Hj. Merrywati juga berharap ke depannya organisasi Perantau Padusi Minang tetap eksis dalam melaksanakan kegiatan sosial di Sumatera Barat. “Semoga kegiatan ini dapat dilaksanakan setiap tahun dan semoga bisa meningkat di tahun-tahun akan datang” pungkasnya. (David)

Selanjutnya:

Giliran Anak Yatim Dijamu Padusi Minang

Editor : Saribulih

Artikel lainnya:

loading…


Baca juga:

loading…


loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Komplek Kauman Padang Panjang

Thawalib Padang Panjang Rengkuh Kejayaan Masa Lalu

SPIRITSUMBAR.com – Menyusul “serbuan” pelamar pada 2018 lalu, Perguruan Thawalib Padangpanjang terus berinovasi memacu kebangkitan ...