Beranda - Pendidikan - Apresiasi - Padang Raih Natamukti Award 2019
Walikota Padang Mahyeldi menerima Natamukti Award 2019
Walikota Padang Mahyeldi menerima Natamukti Award 2019

Padang Raih Natamukti Award 2019

Print Friendly, PDF & Email

SPIRITSUMBAR.com, Bogor – Berkat kesuksesan dalam mengembangkan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kota Padang sejauh ini, menyebabkan Pemerintah Kota Padang diganjar ‘Penghargaan Natamukti 2019’.

Penghargaan dari International Council For Small Business (ICSB) Indonesia ini diterima langsung Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah dari Sekretaris Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia, Rully Indrawan di IPB Convention Center Kota Bogor, Jawa Barat, Senin (7/10/2019).

Penghargaan ini adalah sebagai bentuk apresisasi dari pemerintah pusat kepada pemerintah daerah yang sukses mengembangkan UMKM dalam mendukung pertumbuhan ekonomi dan penyerapan lapangan kerja.


“Alhamdulillah Kota Padang menerima penghargaan Natamukti 2019 dan masuk dalam 40 daerah yang menerima penghargaan tersebut. Ini berkat kerja keras OPD terkait khususnya Dinas Koperasi dan UMKM,” ungkap Wako Mahyeldi sewaktu ditemui usai penganugerahan.

Artikel Lainnya

loading…


Mahyeldi menambahkan, kedepan, Pemko Padang akan terus meningkatkan sinergi dan pembinaan, sehingga UMKM di Kota Padang terus berkembang untuk mendorong laju pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Kota Padang.

“Ada sekitar 80 ribu UMKM yang harus kita kembangkan. Oleh sebab itu, melalui penghargaan ini kita jadikan sebagai semangat untuk memberikan yang terbaik untuk kemajuan UMKM Kota Padang ke depan. Sekali lagi kami menyampaikan apresiasi kepada OPD dan stakeholder terkait yang telah bersinergi mendukung perkembangan UMKM di Kota Padang. Semoga ke depan semakin meningkat lagi,” imbuh Mahyeldi yang pada kesempatan itu didampingi Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Padang Syuhandra dan Kabag Humas Setdako Padang Edi Dharma.

Sementara itu, Sekretaris Kementerian Koperasi dan UKM Rully Indrawan dalam sambutannya melihat perhatian kepala daerah terhadap pengembangan UMKM tiap tahun semakin membaik dan meningkat. Jika keadaan ini terus dikoordinasikan dengan baik, diyakini UMKM berkembang lebih baik dan menjadi identitas kuat bangsa Indonesia.

“Karenanya, perlu rutin diadakan kegiatan yang mempertemukan para pelaku UMKM dan pemerintah, dan investor. Termasuk kegiatan pemberian penghargaan sehingga berbagai regulasi pemerintah yang pro UMKM turut tersosialisasikan. Jika ingin maju, maka kembangkanlah UMKM,” kata Rully dalam penyelenggaraan Natamukti Award 2019 yang bertajuk “Galang UMKM Indonesia” itu.

 



Selanjutnya >>> Pemko Padang Sukses Kembangkan UMKM

Halaman  [  1  ]   [  2  ]

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Dua dari tiga pelaku Narkoba di Dharmasraya

Dalam Satu Malam, Polres Dharmasraya Cokok Tiga Pengedar Narkoba

SPIRITSUMBAR.com, Dharmasraya – Dalam satu malam, tiga orang pemuda diduga pemakai dan pengedar narkoba di ...