Kamis , 19 September 2019
Beranda - ADVERTORIAL - Padang Panjang Menunggu Sentuhan Anggota Dewan Baru
Pelantikan Anggota DPRD Padang Panjang periode 2019-2024
Pelantikan Anggota DPRD Padang Panjang periode 2019-2024

Padang Panjang Menunggu Sentuhan Anggota Dewan Baru

Print Friendly, PDF & Email

SPIRITSUBAR.com, Padang Panjang – Usai diambil sumpah-janji oleh Ketua Pengadilan Negeri Padang Panjang, Supardi,SH. MH, Selasa (13/8/2019) lalu, Kota Padang Panjang kini punya 20 orang Anggota DPRD 2019-2024. Sebagai ketua sementara adalah Erizal, mantan Anggota DPRD 2014-2019 dari PAN yang terpilih lagi.

Pengangkatan Erizal jadi ketua sementara, terutama karena PAN sebagai partai yang diwakilinya jadi pemenang di Pemilu Legislatif 2019 kota itu dengan meraih 4 kursi. Kedua, Erizal anggota tertua di DPRD Padang Panjang 2019-2024, disamping faktor pengalaman sebagai mantan Wakil Ketua DPRD yang lama.

Hasil Pilleg 2019 di Padang Panjang diwarnai perubahan kursi di DPRD. Setelah PAN 4 kursi, disusul Gerindra (3 kursi), Nasdem (3 kursi) dan Golkar (3 kursi). Tapi dua kursi Wakil Ketua DPRD jadi hak Gerindra dan Nasdem. Sedang Golkar, tidak kebagian kursi wakil ketua, karena suaranya kalah tipis atas Nasdem.



Ke-20 Anggota DPRD baru kota itu terdiri Aditiawarman, Erizal, Hendra Saputra, Herman, Hukemri, Imbral, Idris Al Hafis, Kiki Anugerah Dia, Mahdelmi, Mardiansyah, Micko Kirstie, Nasrul Efendi, Nasrullah Nukman, Novi Hendri, Riza Aditya Nugraha, Puji Hastuti, Yovan Vadayan, Yudha Prasetia, Yulius Kaisar dan Zulfikri.

Pesan Gubernur Sumbar yang dibacakan oleh Walikota Padang Panjang, Fadly Amran dalam rapat pleno DPRD dipimpin oleh Ketua DPRD lama, Novi Hendri, Anggota DPRD yang baru itu diharapkan bisa menyerap aspirasi warga dengan baik. Terus menyalurkan aspirasi itu dengan baik pula.



Sesuai ketentuan, DPRD memiliki tiga kewenangan, yakni legislatif (membuat Perda), anggaran (budget) dan pengawasan (control). Informasi diperoleh The Public (grup Spirit Sumbar) ke sejumlah kota/kabupaten di tanah air, sebagian DPRD sudah mampu mengajukan Ranperda inisiatif. Bagaimana DPRD Padang Panjang yang baru ini? (yet).

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Perkuat Kewenangan DPD RI Dengan Politik Hukum

SPIRITSUMBAR.com, Jakarta – Kewenangan DPD RI dalam sistem ketatanegaraan Indonesia dapat diperkuat dengan politik hukum, ...