Beranda - Headline - P2WN Solok Siap Laksanakan Pilwana Serentak
Persiapan Pilwana serentak di Kabupaten Solok
Persiapan Pilwana serentak di Kabupaten Solok

P2WN Solok Siap Laksanakan Pilwana Serentak

Print Friendly, PDF & Email

SpiritSumbar.com, Kabupaten Solok – P2WN Kabupaten Solok siap melaksanakan Pilwana Serentak pada tanggal 28 Novemver 2019 mendatang, hal itu diungkapkan Ketua P2WN Kab. Solok, Edisar saat rapat Persiapan Akhir Pilwana Serentak di Kabupaten Solok, di Ruangan Danau Dibawah Kantor Bupati Solok, Jum’at (22/11/2019).

Rapat tersebut dihadiri Ketua P2WN Kab Solok Edisar, SH, M.Hum, Asisten Eksbangkesra Meidison, S.Sos, MM, Staf Ahli Bupati, Para asisten dan Kepala SKPD di lingkup Pemerintah Daerah Kab Solok, Forkopimcam dan Camat se Kabupaten Solok.

Dalam sambutannya Ketua P2WN Kab. Solok, Edisar mengatakan, Kabupaten Solok akan melakukan Pilwana Serentak pada tanggal 28 Novemver 2019 mendatang. Pilwana serentak itu akan diikuti oleh 54 Nagari yang ada di Kabupaten Solok.




Lantaran itu pada hari ini dilakukan rapat persiapan terakhir untuk mengecek kesiapan dari P2WN dan semua unsur yang terlibat didalamnya. Pada tanggal 25 s/d 27 November 2019 ditetapkan sebagai masa tenang dan pada masa tenang itu tidak boleh lagi ada kampanye dari calon wali nagari.

Artikel Lainnya

loading…


“Kita berharapPilwana Serentak ini dapat menghasilkan pemimpin nagari yang bijaksana dan bertanggung jawab. Dalam pelaksanaan Pilwana nanti jangan ada intervensi dari pihak-pihak yang ingin menimbulkan perpecahan ditengah masyarakat. Sebab, Pilwana merupakan representasi dari penerapan demokrasi di tengah masyarakat nagari, sehingga bisa dilihat sejauh mana demokrasi ini berjalan dengan baik. Dari sistem yang berkualitas, akan lahirlah para wali nagari terpilih yang berkualitas di nagarinya masing-masing,” ujar Edisar.

Lebih jauh ia meminta Kepada Satpol PP untuk menempatkan semua personil di semua TPS yang ada serta berkoordinasi dengan babinkamtibmas yang sudah ada disetiap kecamatan agar Pilwana serentak ini dapat berjalan dengan aman,tertib dan lancar. (eri)



loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Potensi Danau Maninjau Antara Ada dan Tiada

SpiritSumbar.com Padang – Danau Maninjau merupakan satu kawasan yang cukup indah dengan segala potensi besar ...