Beranda - Headline - ORARI Kembangkan Sayap ke Dharmasraya

ORARI Kembangkan Sayap ke Dharmasraya

Print Friendly, PDF & Email

SPIRITSUMBAR.com –  Organisasi Radio Amatir Republik Indonesia (ORARI) lokal Kabupaten Dharmasraya resmi terbentuk.

Dikukuhkan sebagai ketua Organisasi Radio Amatir Republik Indonesia (ORARI) lokal Kabupaten Dharmasraya adalah Benhard, ST,yang juga anggota DPRD Kabupaten Dharmasraya masa bhakti 2018-2021.

Pengukuhan dilakukan oleh Wakil Bupati Dharmasraya, H. Amzrial Dt Rajo Medan, di Gedung UDKP Koto Baru,yang dihadiri oleh anggota sert pengurus ORARI kabupaten Dharmasraya Minggu (9/12/2018).

Ketua ORARI lokal kabupaten Dharmasraya Benhard, ST mengatakan dengan terbentuk Organisasi Radio Amatir Republik Indonesia (ORARI) lokal Kabupaten Dharmasraya,akan membantu kegiatan di kabupaten Dharmasraya sekitarnya,baik bersiafat sosial dalam musibah bencana dan kemasyarakat

Ditambahkannya ORARI bertujuan mewujudkan Amatir Radio Indonesia yang berpengetahuan dan trampil dibidang komunikasi radio dan teknik elektronika radio untuk diabdikan bagi kepentingan Bangsa dan Negara.

“Bahwa sesungguhnya Kegiatan Amatir Radio itu merupakan penyaluran bakat yang penuh manfaat sehingga telah mendapatkan tempat dalam kehidupan bangsa Indonesia, Dengan demikian Kegiatan Amatir Radio merupakan sumbangan dalam rangka pencapaian cita cita Nasional seperti yang terkandung dalam Pancasila dan Undang ¬ Undang Dasar 1945,” ujarnya.

Dengan adanya Peraturan dan Perundang – undangan Pemerintah Republik Indonesia tentang Amatir Radio yang telah memberikan tempat serta hak hidup kepada Amatir Radio Indonesia dalam melaksanakan kegiatannya. Maka para Amatir Radio Indonesia merasa berbahagia dan penuh harapan akan hari depan yang cerah.

Dengan Rakhmat Tuhan Yang Maha Esa dan didorong oleh keinginan luhur untuk berbakti kepada Bangsa dan Negara demi pengembangan dan pembangunan, maka atas adanya Peraturan dan Perundang – undangan Pemerintah Republik Indonesia berdirilah wadah tunggal Amatir Radio.

Kemudian, untuk mewujudkan Organisasi Amatir Radio Indonesia dengan cara menumbuhkan kesadaran akan kewajiban dan rasa tanggung jawab Amatir Radio, melindungi dan memperjuangkan hak serta kepentingan segenap Amatir Radio, mencerdaskan dan meningkatkan kesejahteraan rakyat, memelihara persatuan dan kesatuan Bangsa dan Negara, serta menjalin persaudaraan dengan Bangsa lain di seluruh dunia.

Oleh karena itu dilandasi dengan jiwa Perwira, Setia, Progresif, Ramah¬Tamah, Jiwa Seimbang dan Patriot, maka disusunlah Anggaran Dasar Organisasi Amatir Radio Indonesia.ucapnya Ketua ORARI lokal kabupaten Dharmasraya Benhard, ST

Sementara itu di tempat yang sama wakil Bupati Dharmasraya, H. Amzrial Dt Rajo Medan, atas nama pribadi dan pemerintah daerah menyampaikan sangat menyambut baik kehadiran ORARI di Kabupaten Dharmasraya. Keberadaan ORARI di Indonesia sejak awal tahun 1925,

Sebut wabup,diakui mempunyai peran yang sangat besar dan berarti. ORARI telah banyak membaktikan diri kepada bangsa, baik sebagai media perjuangan mempersiapkan dan merebut serta mengisi kemerdekaan, maupun memberikan kontribusi pemikiran dan gagasan. Baik yang bersifat teknik maupun regulasi serta melakukan operasi penanggulangan bencana serta dukungan komunikasi bukan dalam keadaan bencana.

Untuk itu, lanjut Wabup, keberadaan ORARI di Kabupaten Dharmasraya juga diharapkan dapat menjadi salah satu mitra dalam mendukung kegiatan pemerintah daerah dan memberikan pelayanan di bidang informasi kepada masyarakat.

“Selamat atas pengurus ORARI Lokal Dharmasraya. Semoga amanah ini bisa dilaksanakan dengan baik serta mampu bekerjasama dengan pemerintah daerah dalam mendukung tugas pemerintah. Dalam hal ini, selaku pengurus ORARI tentu dituntut untuk menata internal organisasi dan penyusunan program ke depan yang lebih produktif,” tandas akil Bupati Dharmasraya, H. Amzrial Dt Rajo Medan,(eko)

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Komplek Kauman Padang Panjang

Thawalib Padang Panjang Rengkuh Kejayaan Masa Lalu

SPIRITSUMBAR.com – Menyusul “serbuan” pelamar pada 2018 lalu, Perguruan Thawalib Padangpanjang terus berinovasi memacu kebangkitan ...