Beranda - Info Terkini - Olahraga dan Seni Gerakkan Kreatifitas Generasi Muda
Pembukaan O2SN Kota Pariaman (foto Falsanar)
Pembukaan O2SN Kota Pariaman (foto Falsanar)

Olahraga dan Seni Gerakkan Kreatifitas Generasi Muda

Print Friendly, PDF & Email

Spiritsumbar.com, Payakumbuh – Kegiatan priodik tahunan, FLS2N dan OLSN kota Payakumbuh yang digawangi Dinas Pendidikan berakhir Jumat lalu setelah berlangsung selama empat hari ( 2-5 April 2018 ).

SMP Raudhatul Jannah keluar sebagai juara umum untuk tingkat SLTP, dengan meraih juara pertama di lima cabang lomba. Disusul runner-up nya SMPN 4 dengan memenangkan dua cabang lomba. Dan peringkat ketiga diraih SMPN 1 dengan memenangkan satu cabang lomba.

Cabang- cabang yang dimenangkan SMP RJ tersebut meliputi, cabang story teling, desain poster, gitar solo, nyanyi solo, dan debat bahasa Indonesia. Sementara peringakt II nya SMPN 4 jago di dua cabang, masing-masing tari dan music tradisional. Dan SMPN 1 bersama SMP ITICBS Cendikiian berbagi nomor satu pada cabang cipta puisi dan cipta cerpen.

Dari 13 sekolah termasuk MTsN yang ikut dalam lomba ini, hanya lima sekolah itu saja yang mampu meraih juara pertama pada masing-masing cabang. Samrizal SPd selaku ketua panitia kepada The Public  (grup Spirit Sumbar) mengatakan, para pemenang ini berhak mewakili kota Payakukbuh ke lomba tingkat Sumbar bulan depan, sebutnya.

Sementara kepada Dinas Pendidikan H Agusdion mengharapakan kepada para pemanang yang menjadi wakil Payakumkbuh pada lomba tingkat propinsi nanti untuk terus berlatih. “ Jagalah nama baik kota Payakumkbuh nanti”, himbau Kadis pendidikian ini ketika diwawancarai mingguan The Public dilokasi lomba.

Sementara itu dalam lomba FLS2N tingkat SD se kota Payakumbuh yang mempertandingkan empat jenis lomba, untuk seni tari pemenang I – III, SDN 61, SDN02, dan SDN 31. Menyanyi tunggal, pemenang I – III diraih SDN 24, SDIT IPHI, dan kembali SDIT IPHI. Untuk lomba pantomin dimenangkan I – III SDN 02, SDN61, dan SDN26. Terakhir untuk jenis lomba bercerita pememang I – III, dari SDN 37, SDN 09, dan SD Pius.

Untuk O2SN tingkat SD yang mempertandingkan enam cabang tersebut, juara pertama cabang bulu tangkis pa dan pi, Gala Pagamo ( SDN 22),Vara Khansa R ( SDN52). Renang M Janinatul Naim ( SDN 33), Aura lativa Marfin ( SDN 04). Atletik, Galang Anugrah ( SDN 31), Azila Nedi Rahmawati ( SDN55).Pencak Sulai, Farrel Alfasini (SDN21), ChalseaCalissta ( SDN 21 ).Karate, Gema Awal (SDN 21 ), Zahratis Syifa (SDN25). Dan trakhir untuk cabang senam juara pertamanya Fajar Farisno ( SDN 27 ) dan Fhara Disya Kusuma P (SDN31 ). ( wba ).

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Esteban Vizcarra saat berkostum Semen Padang FC

Jelang Hadapi Hongkong, Bima Sakti Pulangkan Esteban Vizcarra

Spiritsumbar.com – Pelatih Tim Nasional Indonesia, Bima Sakti memulangkan Esteban Vizcarra dan Rezaldi Hehanussa jelang ...