Beranda - Berita Pilihan - Okferiadi Rasyid Siap Kembangkan Potensi Pessel

Okferiadi Rasyid Siap Kembangkan Potensi Pessel

Print Friendly, PDF & Email

SPIRITSUMBAR.com  –Sebagai putera Batang Kapas yang sekarang menjadi pengusaha sukses di rantau, Okferiadi Rasyid siap mengembangkan perekonomian Kabupaten Pesisir Selatan ke arah yang lebih baik lagi. Kesiapan itu sekaligus sebagai tekad untuk maju di Pilkada Pessel 2020 yang akan datang.

Pembangunan Pessel, ungkap Okferiadi, Kamis (13/6/2019) di Padang, seharusnya bukan hanya di bidang pariwisata semata. Ada potensi ekonomi lain yang harus dikembangkan, seperti kelautan dan perikanan serta pertanian dan perkebunan.



“Pariwisata sudah bagus, tapi potensi ekonomi lainnya harus dikelola juga dengan serius,” ujarnya.

Dengan garis pantai sepanjang 218 km, potensi kelautan dan perikanan Kabupaten Pesisir Selatan haruslah dioptimalkan agar bisa mensejahterakan masyarakat nelayan.

loading…


“Harus ada terobosan di sektor kelautan dan perikanan, dengan melakukan moderninasi terhadap alat tangkap, dan pengolahannya,” sebut lulusan Fakultas Perikanan Universitas Bung Hatta itu.

Melalui jaringan yang ia punya di pusat, Okferiadi akan memanfaatkannya untuk bisa mendatangkan bantuan-bantuan bagi nelayan maupun mengajak investor untuk berusaha di bidang kelautan dan perikanan di Kabupaten Pesisir Selatan.

Begitu juga di bidang pertanian dan perkebunan, dengan luasnya lahan harusnya Kabupaten Pesisir Selatan bisa menjadi lumbung pangan nasional.

“Pokoknya ke depan, Pesisir Selatan harus jadi daerah unggulan di kawasan pantai Barat Sumatera,” tegas pengurus DPW PAN Sumbar itu optimis.



Mengenai tekadnya untuk maju di Pilkada Pessel 2020, merupakan keinginannya untuk berbakti ke kampung halaman, agar apa yang telah dicapai selama ini di rantau bisa bermanfaat bagi Kabupaten Pesisir Selatan.

“Tentunya hal ini tidak terlepas dari dukungan masyarakat Pesisir Selatan,” ujarnya. (Rel)

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Wali Kota Padang Mahyeldi saat memimpin rapat penanggulangan Covid-19 di Kantor BPBD Kota Padang

Pemko Padang Segera Bagikan Bantuan pada Warga Terdampak Covid-19

SpiritSumbar.com, Padang – Pemerintah Kota Padang bergerak cepat untuk mengantisipasi dampak virus corona atau corona ...