Beranda - Pariwisata - Destinasi - Obyek Wisata Puncak Cemara Kian Ciamik
Gerombolan kera sedang menunggu makanan dari seorang bocah
Gerombolan kera sedang menunggu makanan dari seorang bocah

Obyek Wisata Puncak Cemara Kian Ciamik

Print Friendly

Oleh Riyon

Kalau anda berkunjung ke kota Sawahlunto, siapa yang tidak mengenal Obyek Wisata Puncak Cemara. Salah satu keunggulan Puncak Cemara dimana bisa memandang kota Sawahlunto apalagi di malam hari seperti Kota Macho, sangat indah sekali. (baca juga: Kera Hibur Pengunjung Puncak Cemara)

Walikota Sawahlunto Ali Yusuf dan Wawako Ismet sangat komitmen Sawahlunto sebagai kota wisata tambang yang berbudaya. Tentu segala pembenahan dan penataan obyek wisata selalu ditingkatkan.

Seperti halnya obyek wisata Puncak Cemara kondisi saat in  di akhir tahun 2017 kondisinya sudah sangat jauh berubah kian ciamik. Pasalnya obyek wisata tersebut sudah dilengkapi gerbang air dan air mancur menari yang setiap 3 menit menyembur airnya selalu bergantian antara air mancur dan gerbang air.

Didalam air mancur juga terpasang lampu led ander water warna warni. Sementara di area children play groud ala dis nayland mini, sangat indah, penataannya. Keberhasilan pengembangan sarana dan prasarana obyek wisata Puncak Cemara juga atas kerja keras Kadispera Kota Sawahlunto serta jajaran terkait dan Pemko Sawahlunto merasa senang dengan penataan oyek wisata yang baru di Puncak Cemara.

Pada Selasa (19/12/2017) seluruh jajaran Dinas Parpera Kota Sawahlunto bergoro masal di obyek wisata Puncak Cemara.

Peningkatan sarana dan prasarana dalam pengembangan obyek wisata Puncak Cemara akan memberikan motivasi para pengunjung menikmati keindahan Puncak Cemara saat ini. Infomasi dari Dinas Pariwisata dan Pemuda Olah Raga (Parpera) kota Sawahlunto akan di launching oleh Walikota Ali Yusuf dalam memasuki tahun baru 2018.

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Kegiatan KI Sumbar Tuntas

Spiritsumbar.com, Padang – Menjadi lembaga penerima dana hibah sebesar Rp1,5 miliar pada Perubahan APBD Sumbar ...