Beranda - Covid19 - Nevi Zuairina : Cegah Covid-19, Masifkan PHBS dan Jaga Wudhuk
Anggota Komisi VI DPR RI Nevi Zuairina bersama Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno tinjau kesiapan antisipasi virus corona di BIM, Sabtu 21/3
Anggota Komisi VI DPR RI Nevi Zuairina bersama Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno tinjau kesiapan antisipasi virus corona di BIM, Sabtu 21/3

Nevi Zuairina : Cegah Covid-19, Masifkan PHBS dan Jaga Wudhuk

Print Friendly, PDF & Email

SpiritSumbar.com, Padang – Walau berbagai langkah untuk memutus rantai penyebaran virus corona terus dilakukan, namun korban yang positif terjangkit terus mengalami peningkatan secara drastis.

“Allhamdulillah dari data nasional maupun data penanganan pasien di rumah sakit di Sumbar belum ada, dan semoga tidak ada pasien positif Corona Virus,”ujar Anggota Komisi 6 dari Fraksi PKS DPR RI Nevi Zuairina usai bersama Gubernur Sumbar mencek kesiapan Bandara Internasional Minangkabau (BIM) Sabtu (21/3/2020).

Tapi meski begitu, Anggota DPR RI dari Dapil Sumbar 2 tetap ingatkan masyarakat dan pemangku kepentingan untuk tidak lengah.



“Virus itu tidak tahu kapan datangnya dan menyerang masyarakat, kita semua harus waspada dan tetap besatu, bersama kita lawan corona virus ini,”ujar Nevi.

Nevi yang juga istri Gubernur Sumbar Irwan Prayitno mengajak masyarakat Sumbar untuk memasivekan pola hidup bersih dan sehat (PHBS).

Baca : Positif Corona dan Korban Meninggal Terus Bertambah, Ini Datanya

“Tetap bagi yang muslim menjaga wudhuknya, lalu ikuti anjuran protokol pencegahan Covid19 dikeluarkan Presiden Joko Widodo, seperti jaga jarak dengan orang lain, jangan dekat kerumunan orang, cuci tangan selalu dan tetap berdiam di rumah, keluar jika perlu saja,”ujar Nevi.

Baca : Sonny BP : Orang Tua Harus Awasi Anak Agar Tidak Keluyuran

Nevi juga berpesan kepada dokter dan para medis yang berjibaku menangani pasien ODP dan PDP corona di berbagai rumah sakit untuk mengedepankan safety diri sendiri.

“Ibu hormat dan dokter serta para medis adalah pahlawan kemanusia saat ini, ibu mohon untuk utamakan safety pribadi, dan kepada pemerintah mohon dilengkapi safety para dokter dan para medis yang bertugas tak kenal lelah menangkal virus corona ini,”ujar Nevi. (Salih/rel)



 

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Camat Sungai Tarab saat meninjau kesiapan objek wisata Duo Bidadari

Jelang New Normal, Sungai Tarab Gali Potensi Duo Bidadari

Spiritsumbar.com, Tanah Datar – Masa pendemi Covid-19 sudah akan memasuki masa Normal Baru. Dimana aktivitas ...