Beranda - Headline - Nasrul Abit : UBH Masih Favorit

Nasrul Abit : UBH Masih Favorit

Print Friendly, PDF & Email

SpiritSumbar.com – Padang – Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit dan Sekjen Pertahanan Nasional (Wantanas) Letjen Doni Monardo, Forkopimda Sumbar, Akademika Universiras Bung Hatta mengikuti acara Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru Kampus (PKKMB) Universitas Bung Hatta (UBH) sebanyak 2.100 Mahasiswa Baru tahun 2018, Kamis (13/9/2018).

Wakil Guberbur Nasrul Abit dalam kesempatan itu menyampaikan, dalam meraih sesuatu mimpi dan harapan  mesti teguh, kerja keras belajar yang rajin dan tekun, tidak mudah untuk mendapat sesuatu karena hidup adalah perjuangan.

Universitas Bung Hatta (UBH) merupakan kebanggaan masyarakat Sumbar yang mahasiswa berasal dari seluruh anak Indonesia diberbagai daerah, NTT, Irian, NTB. Kalimantan, Jawa dan Sumatera . UBH juga merupakan univesitas swasta favorit di Sumatera Barat, ungkap Wagub Nasrul Abit.

Wagub Nasrul Abit juga menyampaikan, hari ini bisa menikmati pendidikan dengan baik. ” Dulu Bapak
Ingin sekolah amatlah sulit, selain kondisi ekonomi yang susah juga jarak sekolah 18 km berjalan kaki dari kampung Air Haji Pessel,” ujarnya.

Maka dengan kemudahan pendidikan hari,  hendaknya belajar dengan serius dan tekun mengembangkan potensi diri sesuai keahlian dalam fakultas masing-masing. Keahlian dan kemampuan diri inilah yang seharusnya menjadi target dalam perkuliah bukan sekedar tamat dengan nilai dan ijazah saja.

“Jangan berpikiran bekerja jadi PNS. Jika jadi PNS ya Alhamdullah .Akan tetap ananda dengah kemampuan teknis jurusan diharapkan mampu ciptakan lapangan kerja sendiri dengan modal mempunyai pengetahuan yang baik, agama, kejujuran dan berakhlak,” ujarnya.

Dan pilihan melanjutkan pendidikan itu fakultasnya mesti teragretasi B, jangan akditasi C karena sulit nanti dalam memenugi standar kerja yang ada saat ini. Serta diharapkan juga mahasiswa mesti mampu komputer dan berbahasa asing minimal (bahasa Inggris), tambah Nasrul Abit.

Wagub juga mengingatkan tentang bahaya narkoba dan LGBT yang saat ini berkembang dikalangan generasi muda yang jelas-jelas merusak diri. Ada 80 ribu orang tersangkut nakorba di Sumbar. Tidak ada pencandu nakorba jadi orang sukses, hidup akan sia-sia.

Dari data yang ada LGBT hampir sebahagian besar mengidap HIV Aids, dan yang jelas prilaku ini dibenci Allah SWT. Kita berharap ananda ikut serta membrantas nakorba dan prilaku LGBT di Sumatera Barat, himbau Nasrul Abit

Rektor Bung Hatta Prof. Dr. Anwar Ananda dalam kesempatan menyampaikan saat ini 60 persen mahasiswa baru UBH ada di fakultas teknis. Kita berharap mahasiswa baru UBH ini nanti bekepribadian regilius, pintar, sederhana, santun, dan intektual .

Mahasiswa Lulusan UBH disemua jurusan mesti mampu berbahasa Inggris lancar. Kemampuan teknologi dan akhlak budi pekerti menjadi benteng moral dalam karya dan bakti pada masyarakat, bangsa dan negara

Mahasiswa UBH berjuang dan belajar gigih meraih prestasi, jangan pernah menyerah, masa depan bangsa ada ditangan saudara-saudara semua, serunya menyemangati. (Rel)

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Tanpa Industri, Ini Strategi Sumbar Menurunkan Angka Kemiskinan

SpiritSumbar.com – Sumatera Barat bukanlah daerah indutri padat karya, tidak ada indrustri yang berkembang baik ...