Beranda - Headline - Nasrul Abit Berharap Ada Kerja Propinsi Dengan Kabupaten/Kota
Wakil Gubernur Sumbar memimpin Tim Safar Ramadhan di masjid Uswatun Hasanah Punggasan Kecamatan Linggo Sari Baganti Kabupaten Pesisir Selatan
Wakil Gubernur Sumbar memimpin Tim Safar Ramadhan di masjid Uswatun Hasanah Punggasan Kecamatan Linggo Sari Baganti Kabupaten Pesisir Selatan

Nasrul Abit Berharap Ada Kerja Propinsi Dengan Kabupaten/Kota

Print Friendly, PDF & Email

Spirit Sumbar – Dalam rangka percepatan pelaksanaan pembangunan perlu adanya kerjasama antar pemerintah Provinsi dengan Kabupaten dan Kota terutama pembangunan strategis.

Hal ini disampaikan Wakil Gubernur saat memberikan sambutan ketika memimpin Tim Safar Ramadhan Provinsi Sumatera Barat di masjid Uswatun Hasanah Punggasan Kecamatan Linggo Sari Baganti Kabupaten Pesisir Selatan Minggu, 3 Juni 2018 malam.

Mantan Bupati Pesisir Selatan ini juga menyampaikan terima kasihnya atas dukungan masyarakat Linggo Sari Baganti khususnya dan masyarakat Pesisir Selatan selama ini.

Langkah pertama ketika jadi Bupati yg dilakukan adalah pemekaran Nagari, dengan maksud untuk cepatnya pelayanan kepada masyarakat dan peningkatan kesejahteraan masyarakat Nagari.



Walau diawalnya banyak mendapat tantangan terutama dari kalangan kaum adat. Namun berkat pemahaman bersama sehingga sekarang sudah menjadi 187 Nagari. Kemudian baru dilakukan pengembangan pariwisata, sehingga Pessel maju dalam sektor pariwisata.

Sekerang setelah jadi Wagub yang jadi perioritas arah ke Pessel adalah perluasan jalan di Gaung Kota Padang, namun perlu dibicarakan dengan Walikota Padang.



Saat ini perlu divalidkan data orang miskin tiap Kabupaten/Kota, karena selama ini data selalu saja berbeda antara data daerah dengan data Statistik, sehingga pelayanan kesehatan menjadi tidak ada yang terabaikan.

Dalam kunjungan ini Tim Wagub didampingi oleh beberapa orang kepala OPD, Wagub juga menyerahkan bantuan untuk Masjid 20 juta, 3 gulung tikar, alquran dan sarung. Demikian dilaporkan (Salih)

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Esteban Vizcarra saat berkostum Semen Padang FC

Jelang Hadapi Hongkong, Bima Sakti Pulangkan Esteban Vizcarra

Spiritsumbar.com – Pelatih Tim Nasional Indonesia, Bima Sakti memulangkan Esteban Vizcarra dan Rezaldi Hehanussa jelang ...