Beranda - Berita Pilihan - Nasrul Abit: 2019, Pasbar Harus Lepas dari Ketertinggalan
Wagub Nasrul Abit saat berkunjung ke Pasaman
Wagub Nasrul Abit saat berkunjung ke Pasaman

Nasrul Abit: 2019, Pasbar Harus Lepas dari Ketertinggalan

Print Friendly, PDF & Email

Spirit Sumbar – Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Barat (Sumbar), Nasrul Abit didampingi sejumlah kepala OPD melakukan kunjungan Tim Safari Ramadan (TSR) ke Pasaman Barat (Pasbar) tepatnya di mesjid raya Air Bangis nagari Air Bangis kecamatan Sungai Beremas, Senin (4/6/2018).

Kehadiran Wagub beserta jajaran untuk menjalin silaturahmi antara pemerintah provinsi Sumbar dengan masyarakat Pasbar, sekaligus untuk membicarakan beberapa program strategis di Pasbar seperti percepatan operasional pelabuhan Teluk Tapang, pembangunan akses jalan sepanjang 42 Kilometer menuju pelabuhan, pengembangan SPT Air Runding sebagai sentra peternakan, pengentasan kemiskinan dan lain-lain.

Nasrul Abit menyatakan bahwa pemilihan Air Bangis sebagai daerah kunjungan TSR tersebut merupakan inisiatif dirinya sendiri yang kemudian diusulkannya kepada bupati Pasbar.



“Saya akan fokus ke Pasbar. Beberapa kali saya kemari. Respon Pemkabnya luar biasa. Saya sudah sepakat dengan Bupati Syahiran. Pelabuhan harus beroperasi sebelum masa jabatan berakhir kelak,” katanya.

Disampaikan, pengentasan kemiskinan juga menjadi persoalan pokok yang harus segera diselesaikan. Disamping persoalan pendidikan dan kesehatan yang juga harus digenjot percepatan penanggulangannya. Mengingat indikator tersebutlah yang membuat Pasbar masih tergolong daerah tertinggal.

“Kita targetkan 2019 Pasbar lepas dari ketertinggalan,” pungkas Nasrul.

Sementara, bupati Pasbar, H. Syahiran sangat mengapresiasi kegigihan Wakil Gubernur Nasrul Abit dalam mengarahkan perhatiannya ke Pasbar. Pasbar punya potensi yang luar biasa, tapi sayangnya belum tergarap dengan baik.

“Saya rasakan besarnya perhatian Wagub ke Pasbar. Sudah beberapa kali beliau berkunjung ke sini dalam rangka peninjauan pelabuhan Teluk Tapang, Melihat akses jalan ke sana. Luar biasa kunjungannya di Pasbar. Mudah-Mudah Pasbar semakin membuka diri terhadap kemajuan,” tutur Syahiran.

Dalam kesempatan yang sama, pengurus mesjid raya Air Bangis, Zul Syafrinas menyampaikan bahwa kedatangan Wagub Sumbar beserta rombongan, Bupati dan Wakil Bupati beserta jajaran dan juga ketua TP. PKK Pasbar, Yunisra Syahiran adalah kegembiraan bagi masyarakat setempat.

“Ini kegembiraan seluruh masyarakat Air Bangis. Kunjungan ini akan berpengaruh dengan masyarakat,” ungkap Zul.



loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Pembangunan Daerah (PPD) Peringkat I Kategori Perencanaan dan Pencapaian Tingkat Kabupaten

Tanah Datar Peringkat I PPD Tingkat Nasional

SPIRITSUMBAR.com – Sejarah besar ditorehkan Kabupaten Tanah Datar di awal bulan suci Ramadhan 1440 H. ...