Beranda - Headline - Nasib Nala, Dera Lumpuh Membalut Asa
Isteri Wakil Bupati Dharmasraya saat mengunjungi Nala
Isteri Wakil Bupati Dharmasraya saat mengunjungi Nala

Nasib Nala, Dera Lumpuh Membalut Asa

Print Friendly, PDF & Email

Spiritsumbar.com | Koto Baru – Cukup prihatin seorang pelajar yang miskin dan lumpuh dan tidak bisa berkatifitas sekolah, seperti teman temannya saat ini. Nala, (12) warga Nagari Sialang Gaung, Kecamatan Koto Baru, Dharmasraya, menderita lumpuh sejak 10 bulan lalu.
Artikel Lainnya

loading…


Dengan adanya foto Nala yang terbit di dunia maya berapa hari lalu, mendapat perhatian dari istri Wakil Bupati Dharmasraya, Ny Febri Amrizal Dt Rajo Medan.  Rabu (30/8/2017),mengunjungi rumah Nala  bersama beberapa istri pejabat Daerah.

Dalam kunjunganya, Ny Febri dengan jiwa keibuannya, menesteskan air mata ketika melihat kondisi Nala sang generasi emas itu. Kenapa tidak, diusianya yang belia dan saatnya untuk mendapatkan pendidikan, justru harus menahan rasa sakit dan mengubur impianya.

“Nala, harus menjadi perhatian kita bersama. Kalau bukan kita siapa lagi, dan kalau bukan sekarang kita meringankan rasa sakit  Nala, kapan lagi,” ungkap Ny. Febri dengan sesekali menghela nafas dalam.

Meskipun putri kedua dari pasangan Karudin (45) dengan Imas  (40), memiliki kartu jaminan kesehatan BPJS, namun, kepiluan Nala dari keluarga kurang mampu itu harus kita sikapi secara cepat.

“Sungguhpun gadis belia ini punya BPJS, tapi Nala juga warga yang memiliki hak sama dimata hukum,” kata sosok istri pejabat yang ramah mudah senyum itu.

Ia juga mengatakan bahwa kedepan pihaknya bersama dengan istri para pejabat Daerah, akan membentuk sebuah yayasan peduli kemanusiaan.”Ke depan kita akan rencanakan, bentuk yayasan peduli. Dimana, lewat yayasan peduli ini nantinya, kita bersama para ibu-ibu lain, akan tinjau suluruh masyarakat Dharmasraya yang lumpuh dan kurang mampu serta masyarkat yang sakit tidak punya biaya untuk berobat,” katanya.

Selain berkunjung, ke rumah sangat sederhana itu, istri Wabub itu juga memberikan bantuan berupa uang tunai untuk menambah biaya berobat kepada Ibu Nala.

Bahkan tangis keluarga Nala pun, menghiasi kunjungan Ny.Febri. Dengan suara yang tersendak, ucapan terimaksihpun diucapkan pihak keluarga atas kunjungan dan bantuan Ny Febri. (Eko)

Editor : Saribulih

Baca juga:

loading…


loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Mahyeldi

Mahyeldi Antara Ekor Gajah atau Kepala Semut

Oleh: Isa Kurniawan (Koordinator Komunitas Pemerhati Sumbar/Kapas) Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah merupakan satu dari sekian ...