Beranda - Headline - Narkoba Makin Ganas, Ratusan Pemuda Koto Baru Gelar Kampanye

Narkoba Makin Ganas, Ratusan Pemuda Koto Baru Gelar Kampanye

Print Friendly, PDF & Email

SPIRITSUMBAR.com, Dharmasraya – Ratusan pemuda dan pelajar dari berbagai jenjang pendidikan di Kanagarian Koto Baru mengikuti kampanye anti narkoba, di Lapangan Matador Kanagarian Koto Baru, Minggu (4/8/2019) pagi.

Kampanye yang dimotori oleh mahasiswa KKN-PPM Universitas Islam Negeri Imam Bonjol (UIN IB) Padang ini dilaksanakan dalam bentuk kegiatan senam, Jalan Santai dari Lapangan Bola Pasar hingga Lapangan Matador Koto Baru, dan Pembagian Doorprize di akhir acara.




Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, turut hadir dalam acara itu, dan melepas secara resmi para peserta jalan santai untuk melakukan kampanye. Sembari membawa spanduk bertuliskan “Selamatkan Koto Baru dari Narkoba”, ratusan generasi millenial itu begitu antusias mengikuti jalanan santai tersebut.

Artikel Lainnya

loading…


Ketua Pelaksana acara, Muhammad Reski menyebutkan kegiatan kampanye anti narkoba ini berangkat dari keprihatinan atas tingginya angka penyalahgunaan dan pengedaran narkoba di Kabupaten Dharmasraya, khususnya di Nagari Koto Baru.

“Atas keprihatinan itu, kami berinisiatif untuk melakukan kampanye anti narkoba. Kami berharap, kegiatan ini dapat menggugah kesadaran masyarakat untuk menjauhi serta bersama memerangi narkoba. Sehingga dapat menyelamatkan masyarakat, dari bahaya barang haram tersebut,” ujar Mahasiswa asal Padang

Kegiatan yang dilaksanakan oleh mahasiswa KKN-PPM UIN IB Padang yang turut bekerjasama dengan pemuda dan Pemerintah Nagari Koto Baru itu, sangat diapresiasi oleh Bupati Sutan Riska tuanku Kerajaan.

Menurut bupati, memerangi narkoba memang membutuhkan upaya bersama.
“Atas nama pribadi dan pemerintah daerah, saya sangat mendukung dan mengapresiasi kegitan ini. Ini menunjukkan bahwa para mahasiswa, pemuda nagari, masyarakat, serta pemerintahan nagari Koto Baru telah ikut berkontribusi dalam menanggulangi bahaya narkoba secara bersama-sama. Narkoba adalah musuh kita bersama, maka dari itu kita semua harus ikut bergerak memeranginya,” pungkas bupati.

Sementara itu, Kapolres Dharmasraya AKBP Imran Amir melalui Kapolsek Koto Baru memberikan apresiasi kegiatan yang dimotori oleh Mahasiswa KKN-PPM UIN IB Padang.

“Dengan adanya kampanye anti narkoba ini, diharapkan dapat memberikan informasi kepada pemuda dan pelajar khususnya Dharmasraya agar lebih memahami tentang bahayanya narkoba,” ujar Kapolsek Koto Baru, Iptu Nafris SH.

Terpisah Camat Koto Baru, Berlian yang di dampingi Wali Nagari Koto Baru Z Lubis menyebutkan bahwa giat ini merupakan kegiatan perang terhadap narkoba, dan upaya sosialisasi terhadap bahaya narkoba.

“Kita sepakat untuk memerangi narkoba, mulai dari kalangan millenial hingga orang tua bersama-sama melawan narkoba,” ujarnya

Diharapkan sambungnya, dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan mamfaat dan manambah pengetahuan kita tentang bahaya narkoba.



Turut hadir dalam acara tersebut Camat Koto Baru, Wali Nagari Koto Baru, Forkopimca, Ketua Pemuda Nagari Koto Baru dan sejumlah tamu undangan lainnya. (Eko)

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Selebrasi Amiruddin Bagus usai mencetak gol

Tertinggal Terlebih Dulu, Timnas U-18 Berhasil Tahan Malaysia

SPIRITSUMBAR.com, Vietnam – Tim Nasional (Timnas) U-18 Indonesia untuk sementara bermain imbang 1-1 dengan Malaysia ...