Selasa , 18 Desember 2018
Beranda - ADVERTORIAL - Nagari Sinuruik Berdayakan Semua Potensi
Penilain Tranparansi anggaran Nagari Sinuruik TA 2017 oleh Bupati Pasbar Syahiran
Penilain Tranparansi anggaran Nagari Sinuruik TA 2017 oleh Bupati Pasbar Syahiran

Nagari Sinuruik Berdayakan Semua Potensi

Print Friendly, PDF & Email

Juga, Pembangunan lanjutan jalan usaha tani, jorong kemajuan dengan pagu dana Rp175 juta, Pembangunan Objek Wisata air terjun Jorong tombang dengan Pagu Dana  Rp165 juta, Pembangunan irigasi SPG Pulau Jorong Sianok Pasar Baru dengan pagu dana Rp120 juta.

Sedangkan pembangunan Infrastruktur yang didanai melalui alokasi Dana Nagari. Diantaranya, pembangunan jalan usaha tani Jorong Kemakmuran dengan pagu dana Rp140 juta. Juga, pembangunan MCK Jorong Paraman dengan Pagu dana Rp70 juta.

Produk unggulan Sinuruik yg di Kelola Bumnag Jaya Basamo....
Produk unggulan Sinuruik yg di Kelola Bumnag Jaya Basamo….

Berikutnya, Pembangunan Bronjong Batang Sialang Jorong Harapan dengan pagu dana Rp110 juta,  pembangunan lanjutan irigasi Polak Manggih Jorong Sianok Pasar Baru dengan pagu dana  Rp70 juta, pembangunan Kantor Wali Nagari Jorong Sianok Pasar Baru dengan pagu dana  Rp250 juta,  pembangunan lanjutan pembukaan jalan Lubuk Sio -Sio Paraman  Jorong Tombang dengan pagu dana Rp70 juta.

Selain pembangunan Infrastruktur Nagari Sinuruik terus menggalakan kegiatan keagamaan yaitu Didikan Subuh setiap MDA/TPA se Nagari Sinuruik. Setiap 1 bulan sekali dilaksanakan pertemuan bulanan dan tempatnya di gilirkan, bidang Pemberdayaan masayarakat. Guna meningkatkan kesadaran masyarakat untuk hidup sehat Sinuruik mengadakan Senam Prolanis,rakor bulanan Kerapatan Adat Nagari (KAN),Tour Jorong PKK,Tour Jorong Bundo Kanduang, Nagari Sehat/kampung Bersih.

Pemnag Sinuruik rutin selenggarakan Kegiatan didikan Subuh anak usia dini.
Pemnag Sinuruik rutin selenggarakan Kegiatan didikan Subuh anak usia dini.

Guna memajukan produk asli Nagari Sinuruik Badan Usaha Milik Nagari (Bumnag) Sinuruik telah melakukan usaha jual beli Beras Sinuruik dalam kemasan dan telah siap di pasarkan bagi yang berminat dapat menghubungi Wali Nagari maupun pengurus Bumnag di Sinuruik.

Frianton juga berharap kepada Pemerintah Provinsi Sumbar dengan telah dibukanya akses jalan alternatif penghubung Pasbar – Pasaman. Yakni Jalan Daliak Lubuak Sikapiang menuju Talamau. Pihaknya meminta agar akses jalan tersebut dapat dilanjutkan.

Pembangunanya hingga betul – betul bermanfaat dan bisa lalui kendaraan roda dua dan empat. Ini dimaksudkan agar aktifitas transportasi dapat berjalan lancar tentunya dengan lalu lalangnya kendraan berdampak bagi ekonomi warga sekitar karena saat ini akses jalan masih belum bisa dilalui roda empat dan masih ada yang belum teraspal. (Buyung/Adv)

Sebelumnya>>>

Editor : Saribulih

Baca juga:

loading…


loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Cantik dan mulus bersama Deep Beauty

Deep Beauty, Langganan Selebriti dengan Puluhan Manfaat

SPIRITSUMBAR.com – Deep Beauty merupakan terobosan baru produk kecantikan dan kosmetik yang dirancang khusus untuk ...