Beranda - ADVERTORIAL - Nagari Kinali Genjot Pembangunan Infrastruktur
Wali Nagari Kinali, Syafrial
Wali Nagari Kinali, Syafrial

Nagari Kinali Genjot Pembangunan Infrastruktur

Print Friendly, PDF & Email

Spiritsumbar.com, Kinali – Nagari Kinali,  Kecamatan Kinali, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar)  prioritaskan pemerataan pembangunan insfrastruktur. Pengerjaan infrastruktur tersebut dilakukan dengan menggunakan Alokasi Dana Desa (ADD) dan Alokasi Dana Nagari (ADN) tahun anggaran 2018.

Lebih dari itu, juga diperuntukan pembangunan sarana dan parasana publik serta peningkatan pembangunan  kawasan ekonomi baru demi kemajuan masyarakat Nagari.

“Berdasarkan RKP Musrenbang Nagari Kinali, disepakati sejumlah kegiatan fisik maupun non fisik yang tersebar di sejumlah kejorongan yang ada di Kinali. Memprioritaskan pemerataan pembangunan serta peningkatan pembangunan kawasan ekonomi baru demi kemajuan masyarakat nagari,” ujar Wali Nagari Kinali Syafrial.S.Pd.  pada the Public di ruangan kerja beberapa hari lalu.

Ia mengatakan, dalam rencana kerja tahun 2018 untuk program pembangunan atau infrastruktur  dan untuk program pemberdayaan masyarakat sebesar Rp4.104. 101.300,” ujarnya.

Wali Nagari Kinali Syafrial.S.Pd melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung Polindes Lubuk Talang Jorong Anam Kotao Uta
Wali Nagari Kinali Syafrial.S.Pd melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung Polindes Lubuk Talang Jorong Anam Kotao Uta

Guna mewujudkan hasil Rencana Kerja Pemerintah (RKP) Nagari Kinali yang tertuang dalam Musyawarah Rencana Pembangunan Nagari Kinali tahun 2018 yang telah di sepakati bersama dan mendapat persetujuan pemerintah daerah yang sedang berjalan.

Diantaranya, Pembangunan Gedung Serbaguna di Sumber Agung Jorong Tandikek Rp281,7  juta, dan Pembangunan Gedung Serbaguna di Air Maruap Jorong Sigumanti dengan nilai yang sama. Berikut, Pembangunan Gedung Serbaguna di Durian KilanganRp 446.684.000.

Lanjutan pembangunan jalan tani Air Putih Purworejo di Jorong Ampek Koto Baru Rp176,187 juta lebih. Pembangunan penikataan jalan usaha tani Sialan di Jorong Langgan. Serta beberapa pembangunan lainnnya.  (BUYUNG)

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Pemain Semen Padang FC saat menggelar latihan

Heboh, Kalteng Putra Minta Ganti Wasit Jelang Pertandingan

SPIRITSUMBAR.com – Laga Match 6 Grup A, 8 Besar Liga 2 yang mempertemukan Semen Padang ...