Beranda - Pendidikan - Apresiasi - Nagari Ampiang Parak Peduli Kesehatan
Pembangunan Poskesri di Nagari Ampiang Parak (foto Edi)
Pembangunan Poskesri di Nagari Ampiang Parak (foto Edi)

Nagari Ampiang Parak Peduli Kesehatan

Print Friendly, PDF & Email

Spiritsumbar.com, Ampiang Parak – Nagari Ampiang Parak, Kecamatan Sutera Kabupaten Pesisir Selatan berupaya meningkatkan kesadaran masyarakat dibidang kesehatan. Malahan pembangunan infrastruktur seperti Poskesri juga sedang gencar dilakukan oleh pemerintah nagari.

Hal itu dikatakan Wali Nagari Ampiang Parak, Yusmardi disela-sela kesibukannya di Kantor Wali Nagari beberapa lalu.

Menurutnya, saat ini kemampuan sumber daya masyarakat terus meningkat. Hal ini ditunjukkan dari indeks pembangunan manusia dan sarana prasarana penunjang bagi aktifitas masyarakat di nagari tersebut.

“Dari segi infrastruktur, sudah menyelesaikan satu poskesri pada tahun lalu di Desa Padang Tae Kenagarian Ampiang Parak. Saat ini kembali membangun poskesri untuk yang kedua kalinya di Desa Koto Tarok,” ujarnya.

Dia menjelaskan Poskesri yang kedua ini sudah dimulai pembangunannya dengan di tandai peletakan batu pertama yang di hadiri oleh Kapolsek Kecamatan Sutera, Camat Sutera dan seluruh stakholder di kanagarian tersebut.

Yusmardi berharap dengan dibangunnya poskesri di setiap desa yang ada nanti diharapkan dapat membantu meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat. Masyarakat tidak perlulagi harus jauh-jauh untuk berobat dan sekaligus wujud kepedulian pemerintah terhadap kesejahteran masyarakat desa tutupnya

Rudi selaku perencanaan pembangunan di nagari tersebut mengatakan berikutnya bakal di rencanakan pembangunan Poskesri. “Untuk poskesri yang di bangun saat ini berada di atas tanah seluas 15×20 meter dengan luas bangunan kurang lebih 6×10 meter dangan dua kamar,” ungkapnya.

Dia juga mengatakan untuk pembangunan poskesri sendiri saat menelan biaya kurang lebih Rp 200  juta. Dia menarggetkan bakal rampung pada bulan Oktober tahun ini.  (Edi).

 

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Pemain Semen Padang FC saat menggelar latihan

Heboh, Kalteng Putra Minta Ganti Wasit Jelang Pertandingan

SPIRITSUMBAR.com – Laga Match 6 Grup A, 8 Besar Liga 2 yang mempertemukan Semen Padang ...