Beranda - Fokus - Musyawarah PMI Sumbar Putar Video Marlis Rahman
Wagub Sumbar di Musyawarah PMI Sumbar ke 10
Wagub Sumbar di Musyawarah PMI Sumbar ke 10

Musyawarah PMI Sumbar Putar Video Marlis Rahman

Print Friendly, PDF & Email

PMI juga merupakan salah satu organisasi non pemerintah yang diberikan kemudahan untuk mendapatkan dana hibah. Dengan adanya dukungan dan kemudahan yang ada, diharapkan pemerintah-pemerintah kabupaten kota yang ada di Sumatera Barat untuk tidak ragu-ragu lagi dan sudah sepantasnya memiliki PMI cabang didaerahnya. Apalagi mengingat Sumatera Barat adalah daerah yang sangat rawan bencana.

“Harapan kita organisasi PMI ini menjadi yang terdepan dan membantu serta meringankan beban masyarakat yang terkena bencana,” jelas Sasongko Tedjo.

Palang Merah Indonesia merupakan organisasi sosial kemasyarakatan yang fokus untuk membantu para korban, khususnya di daerah bencana termasuk di daerah konflik.

“Saling membantu, sekecil apapun bantuan yang dapat diberikan dan medan pengabdian terus berkembang sesuai keadaan saat ini,” imbuhnya.




Fachrori menegaskan PMI sebagai organisasi sosial kemanusian yang merupakan mitra pemerintah dalam menangani masalah sosial dengan cara damai.



“Para orang yang mengabdi di PMI bekerja dengan tulus tanpa pamrih, maka selayaknya lah diapresiasi dengan baik, karena apabila terjadi bencana merekalah yang terdepan dalam menanganinya,” tutupnya.

Artikel Lainnya

loading…


Selanjutnya Ketua Panitia Pelaksana yang juga sebagai Wakil Ketua PMI Sumbar, Aim Zein menjelaskan bahwa perhelatan ini akan diikuti oleh kurang lebih 150 peserta dari seluruh PMI Kabupaten kota di Sumbar.

Kegiatan ini musyawarah PMI ini bertema “Terwujudnya PMI Sumatera Barat Sebagai Organisasi Kemanusiaan Yang Tangguh Mandiri Cepat, Tanggap dan Bergerak Bersama Masyarakat” dilaksanakan selama tiga hari mulai tanggal 11-13 oktober 2019.

“Musyawarah bertujuan untuk memberikan semangat dan ketertarikan masyarakat untuk ikut bergabung menjadi relawan PMI dan bahkan kesempatan juga terbuka untuk ikut menjadi Pengurus PMI Sumbar,” sebut Aim Zein.

Kegiatan ini dihadiri oleh Plt. Ketua PMI Sumbar Aristo Munandar, Wakil Ketua PMI Sumbar Suryadi Azmi, Kepala Dinas Sosial Jumaidi, Forkopimda, Pengurus PMI se Sumbar dan 55 peserta serta para relawan lainnya. (Salih)

<<<< Sebelumnya

Halaman  [  1  ]   [  2  ]

Video Pilihan : Gema Muharram Kelurahan Banuaran

 

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Anggota DPD RI melakukan kunjungan ke Sorong (foto : Ist)

Bentuk Pansus Papua, DPD RI Kunjungi Sorong

SPIRITSUMBAR.com, Sorong – Pansus Papua Yang akan dibentuk DPD RI dalam rangka ikut memyelesaikan konflik-konflik ...