Beranda - Headline - Mushalla Berperan Membentuk Karakter Generasi Muda
Camat Padang Timur Ances Kurniawan melakukan peletakan batu pertama Pembangunan Mushalla di Andalas
Camat Padang Timur Ances Kurniawan melakukan peletakan batu pertama Pembangunan Mushalla di Andalas

Mushalla Berperan Membentuk Karakter Generasi Muda

Print Friendly, PDF & Email

Spiritsumbar.com – Sebagai tempat ibadah yang hampir sama fungsinya dengan masjid, musala juga berfungsi untuk kemaslahatan umat. Di samping itu juga dalam hal pengembangan karakter mental generasi muda. Salah satunya melalui proses belajar keagamaan di TPQ/TQA.

Hal itu disampaikan Kepala Bagian Kesra Setdako Padang Jamilus sewaktu kegiatan peletakkan batu pertama pembangunan Mushala An-Nur Andalas Kecamatan Padang Timur, Rabu (17/10/2018).

Ia melanjutkan, tak hanya itu, keberadaan musala tentunya juga diharapkan dapat meyelesaikan segala problema di tengah masyarakat.

“Maka itu atas nama Pemerintah Kota Padang sangat menyambut baik keberadaan musala yang hari ini dimulai peletakkan batu pertamanya. Mari kita sama-sama saling membahu sehingga selesai pembangunan musala ini juga tidak terlalu lama,” imbau Jamilus.

Dalam kesempatan itu Camat Padang Timur Ances Kurniawan berharap kepada warga untuk meramaikan musala tersebut setelah berfungsi nantinya. Kemudian jadikan musala tersebut sebagai tempat pusat pendidikan keagamaan.

“Karena apabila mushala bagus tapi tidak dimanfaatkan dengan optimal maka sangat rugilah kita. Untuk itu kepada pengurus yang telah diberikan kepercayaan mari serius membangun dan mengelola musala ini nantinya,” imbuh Ances. (Salih)

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Pemain Semen Padang FC saat menggelar latihan

Heboh, Kalteng Putra Minta Ganti Wasit Jelang Pertandingan

SPIRITSUMBAR.com – Laga Match 6 Grup A, 8 Besar Liga 2 yang mempertemukan Semen Padang ...