Minggu , 18 November 2018
Beranda - Headline - Musda Pemuda Muhammadiyah Pessel Alot
Muhayatul bersama pengurus PD Pemuda Muhammadiyah Pessel
Muhayatul bersama pengurus PD Pemuda Muhammadiyah Pessel

Musda Pemuda Muhammadiyah Pessel Alot

Print Friendly, PDF & Email

SPIRITSUMBAR.com – Musyawarah Daerah (Musda) Pemuda Muhammadiyah Pesisir Selatan dengan salah satu agenda memilih ketua baru berjalan alot dan tertib.

Walau begitu, musyawarah yang juga membahas program kerja kedepannya itu berhasil menyelesaikan semua agenda yang telah disepakati.

Hal itu dikatakan Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Sumbar, Muhayatul menyikapi pelaksanaan Musda Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) yang baru saja berakhir.

Muhayatul menambahkan, saat ini PD Pemuda Muhammadiyah Kab. Pesisir Selatan sudah memiliki Nakhoda baru untuk 4 tahun ke depan.

Tahapan demi tahapan telah di lalui sehingga terjaring 3 orang calon ketua dan 45 calon Formatur yang diusulkan oleh 16 Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah yang ada di Kabupaten. Pesisir Selatan.

Untuk tahap awal beberapa nama diusung oleh Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM). Ali Amran, S. PdI di usung oleh 7 PCPM, Mardianton, SEI. M.Pd di usung oleh 6 PCPM dan Syamsi Yusrizal, SHI. MA di usung oleh 3 PCPM.

Setelah melalui tahapan demi tahapan yang begitu alot namun tertib akhirnya Mardianton berhasil meraih suara terbanyak dengan perolehan 31 suara dan posisi kedua Ali Amran 25 Suara, Sementara Syamsi Yusrizal memberikan dukungannya kepada Mardianton karena menilai satu Visi dengannya. Dia berjanji secara bersama kepengurusanya nanti akan membawa (PDPM) Pesisir Selatan lebih baik dan berkemajuan.

Muhayatul, Ketua PW. Pemuda Muhammadiyah Sumatera barat yang notabene Putra Asli Pesisir Selatan turut hadir dari pembukaan hingga selesai memberi apresiasi atas pelaksanaan Musda

Dalam pidato penutupan Muhayatul menyampaikan Bahwa Musda ini adalah proses regenerasi untuk melanjutkan estafet kepemimpinan. “Maka dari itu ketika proses ini selesai dengan segala dinamikanya semuanya kembali menyatu dalam gerakan Amar ma’ruf Nahi mungkar yang berlandaskan kepada Alquran dan Sunnah.

“Yang terpilih dalam musda ini adalah pimpinan kita di Pemuda Muhammadiyah Pesisir Selatan.   Kemenanganya adalah kemenangan Pemuda muhammadiyah Pesisir Selatan yang Insha Allah ketika kita bersatu akan membawa PDPM Pesisir Selatan lebih baik dan berkemajuan di masa yang akan datang,” ujarnya.

Dia menghimbau ketua dan formatur yang terpilih agar segera rapat untuk melengkapi kepengurusan. “Aakomodir semua lerwakilan dalam kepengurusan ke depan,” ujar Muhayatul yang juga
Caleg DPRD Prov. Dapil 8 nomor urut 2 dari PAN ini.

Dia tidak lupa menyampaikan bahwa jabatan itu amanah dan akan di pertanggungjawabkan dunia dan akhirat. Maka jadilah pimpinan yang amanah urus dan gerak-kan organisai ini dengan baik dan jangan di diamkan saja, karna pemuda muhammadiyah adalah organisasi Gerakan dakwah Amar ma’ruf Nahi Mungkar. (Rel)

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Dr. Desmon, (tiga dari kanan) usai menerima piagam penghargaan PIM- 2 dari LAN (foto Ist)

Inovasi Smart Edu Antarkan Desmon Raih Ranking 3 Nasional

SPIRITSUMBAR.com – Dr. Desmon, Kepala Dinas Pendidikan Kota Padang Panjang, meraih Ranking-3 Diklat Kepemimpinan level ...