Selasa , 25 Februari 2020
Beranda - Berita Pilihan - Mulyadi Pastikan Maju di Pilgub Sumbar

Mulyadi Pastikan Maju di Pilgub Sumbar

Print Friendly, PDF & Email

Spiritsumbar.com, Padang –
Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat, Ir. H. Mulyadi menegaskan siap bertarung di Pilkada 2020 untuk Gubernur Provinsi Sumatera Barat.

Penegasan itu disampaikan H. Mulyadi dihadapan wartawan pada salah satu restoran di Kota Padang, Kamis, (9/1/2020)

Walau sudah tiga periode menjadi Anggota DPR RI, Mulyadi yang juga Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Sumatera Barat mengaku tugas anggota dewan berbeda dengan gubernur.



H. Mulyadi yang telah banyak berbuat untuk pembangunan Sumbar merasa belum puas. Karena masih memiliki kewenangan terbatas. “Gubernur memiliki kewenangan luas karena memiliki fungsi Eksekutor. Sementara, DPR itu terbatas. Saya siap mengabdi untuk membangun Sumatera Barat,” ujarnya.

Artikel Lainnya

loading…


Ditanya tentang langkah Mulyadi yang mundur di Pillada 2015, padahal saat itu dia juga memiliki peluang yang besar untuk menang. Dia tegaskan ada hal yang menyebabkan dia harus mundur. ” ini masalah etika yang tak mungkin saya ungkapkan di sini,” ujarnya.

Namun, Pilkada 2020 ini ujarnya dia sudah memiliki tekad bulat untuk maju. Bahkan siap mundur dari kursi DPR RI. “Jika Undang-undang menyuruh mundur, maka saya siap untuk meninggalkan DPR RI dan maju sebagai Calon Gubernur Sumbar,” ujarnya.

Tak bisa dipungkiri, elektabilitas Mulyadi sampai saat ini masih posisi teratas. Dia meyakini elektabilitasnya akan terus meningkat seiring dengan sosialisasi yang akan dia mulai di bulan Januari ini. (Salih)

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Anggaran Kecil, Komite II DPD RI : Program Kerja Kementan Harus Didukung

Anggaran Kecil, Komite II DPD RI : Program Kerja Kementan Harus Didukung JAKARTA-Komite II DPD ...