Beranda - Berita Pilihan - MTsN Kayu Kalek Kolaborasi Dengan Walinagari
MTsN Kayu Kalek
MTsN Kayu Kalek

MTsN Kayu Kalek Kolaborasi Dengan Walinagari

Print Friendly, PDF & Email

SpiritSumbar.com, Kambang – MTsN Kayu Kalek , Kambang, Kabupaten Pesisir Selatan terus melakukan pembenahan. Malahan untuk meningkatkan kreatifitas siswa, beberapa pihak kompeten ikut dilibatkan.

Tekad tersebut makin terpatri dan terlihat, sejak Kepala MTsN Kayu Kalek dijabat  Syofya Rianto. Sebagai kepala yang masih baru.
Artikel Lainnya

loading…


Walau baru, Syofya Rianto berupaya menyulutkan semangatnya untuk terus dapat memberikan yang terbaik untuk dunia pendidikan. Terutama kepada lembaga yang tengah di pimpinnya saat ini.

Wakil Kepala Kesiswaan, Nur Novril mengatakan tentang adanya beberapa siswa yang terkadang sering terkesan melanggar disiplin sekolah. Hal tersebut ujarnya dikarenakan pengaruh lingkungan. Juga karena media yang membuat beberapa orang siswa terkadang meniru apa yang mereka lihat tanpa membedakan apakah itu baik atau buruk untuk dirinya ungkapnya.

Hal ini di butuhkan kerja sama yang baik anatara sekolah,orang tua dan lingkungan masyarakat agar dapat mengurangi pengaruh negatif yang di berikan yang dapat mengganggu perkembangan pendidikan saat ini.

Di samping itu perlunya kerja sama antara pihak nagari agar dapat mengadakan kegiatan positif. Seperti kegiatan seni dan budaya serta olah raga selama di lingkungan masyarakat. Dengan tujuan agar dapat mengurangi intensitas siswa menghabiskan kegiatannya dengan media yang kadang cendrung memberikan dampak negatif bagi para siswa.

Selain itu perlunya meningkatkan kontrol dari orang tua agar dapat meningkatkan motifasi siswa untuk belajar selama di rumah serta mengarahkan untuk sholat dan mengaji.

Nur Novril  menambahkan untuk membentuk generasi yang berkuliatas harus di butuhkan kerja sama dari semua pihak

Karena ini adalah tanggung jawab banyak pihak tidak hanya pihak sekolah semata. Ungkapnya walaupun demikian pihak sekolah akan terus melaksanakan berbagai proses belajar mengajar. Serta melaksanakan berbagai aturan yang sudah ada dalam menjalakan proses belajar menggajar di MTsN kayu kalek tersebut.

Juga terus berupaya semaksimal mungkin agar dapat menciptakan generasi-generasi yang cerdas dan berakhlak ungkap nur novril di sela-sela kesibukannya(edi)

Editor : Saribulih

Baca juga:

loading…


loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Pemkab Muara Enim belajar e-warung

Muara Enim Pelajari e-Warung Pemko Padang

SPIRITSUMBAR.com – Pemerintah Kota (Pemko) Padang kembali menjadi acuan bagi pemerintah daerah di Indonesia. Kali ...