Beranda - Headline - MTsN 2 Padang Tingkatkan Profesional Dengan Lokakarya PTK

MTsN 2 Padang Tingkatkan Profesional Dengan Lokakarya PTK

Print Friendly, PDF & Email

SPIRITSUMBAR.com – Guna meningkatkan profesionalitas Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) menghadapi Tahun Pelajaran 2019/2020, MTsN.2 Kota Padang mengadakan kegiatan Lokakarya.

Kegiatan dilaksanakan selama empat hari dari tanggal 20, 21, 22, dan 24 Juni 2019 bertempat di Aula SMK PP Negeri Lubuk Minturun Padang.

Kepala MTsN Kota Padang, Drs. Zakri Mukhtar menyampaikan, sebanyak 67 orang mengikuti lokakarya. Mereka berasal dari para pendidik dan tenaga kependidikan.



“Lokakarya kali ini mengambil tema Melalui Lokakarya Kita Tingkatkan Kinerja Pendidik dan Tenaga Kependidikan Yang Lebih Profesional,” ujarnya.

loading…


Agar kegiatan lebih tepat sasaran, disusunlah beberapa materi kegiatan.  Diharapkan dapat meningkatkan kinerja madrasah.  Diantaranya, akreditasi madrasah, penyusunan dokumen 1 dan 2.

Juga, praktek penyusunan RPP terintegrasi, metode atau teknik pembelajaran yang menyenangkan. Teknik penilaian, serta strategi peningkatan prestasi pendidikan madrasah.

Kegiatan Lokakarya dibuka secara resmi oleh Kepala Kantor Kemenag Kota Padang yang diwakili oleh ketua Pokjawas Madrasah Drs.Syafrullah. MM.

Dalam arahannya disampaikan, peningkatan profesional pendidik dan tenaga kependidikan perlu dilakukan secara terus-menerus.

Lebih lanjut disampaikan, mari kita tingkatkan kekompakan dan kebersamaan dalam meningkatkan kinerja madrasah. Sebagai bahan pendukung diperlukan administrasi yang lengkap.

Untuk itu perlu dilakukan persipan dan kerjasama dari semua pihak secara maksimal. Semoga MTsN.2 Padang akan menjadi madrasah yang terbaik untuk masa yang akan datang. (Feri Fren)



loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

HBA, Kajari Sijunjung Potong Tumpeng

SPIRITSUMBAR.com, Sijunjung -Peringatan Hari Bakti Adhiyaksa ke 59 Tahun 2019 yang dipusatkan di halaman Kantor ...