Beranda - Headline - MTsM Surantih, Lahirkan Generasi Berprestasi
Kepala MTsM Surantih bersama siswa berprestasi
Kepala MTsM Surantih bersama siswa berprestasi

MTsM Surantih, Lahirkan Generasi Berprestasi

Print Friendly, PDF & Email

Spiritsumbar.com – Madrasah Tsanawiyah Muhammadiyah (MTsM) Suratih adalah salah satu sekolah agama yang ada Kecamatan Sutera dari tiga sekolah agama setingkat SMP. MTsM Surantih merupakan salah satu sekolah favorit bagi para siswa dan siswi untuk melanjutkan pendidikannya.

Hal ini di dorong oleh beberapa faktor, diantaranya tingginya keinginan bagi para siswa untuk belajar di MTsM Surantih dan kesadaran dari orang tua untuk memahami ilmu agama sedini mungkin.

Di samping itu, MTsM Surantih saat ini juga ditunjang oleh sarana yang sudah cukup baik jika di banding dengan tahun-tahun sebelumnya. Untuk tahun ini dalam penerimaan siswa baru MTsM Surantih menyediakan lima ruang kelas. Bagi peserta didik baru yang akan di faslitasi oleh sarana transportasi jemput antar bagi para siswanya.



Dibidang prestasi sendiri MTsM surantih baru-baru ini berhasil meraih peringkat pada lomba kompetisi sains madrasah (KSM) tingkat Kabupaten Pesisir Selatan beberapa waktu lalu yang memepertandingkan tiga mata pelajaran yaitu matematika,ilmu pengetahuan alam,dan ilmu pengetahuan sosial.

Salah seorang peserta didik, Fandra berhasil memperoleh juara pertama pada mata pelajaran matematik. Untuk mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial juga  memperoleh juara dua melalui Fauzul. Begitu juga untuk peringkat lima utuk mata pelajaran ilmu pengetahuan alam.



Madrasah  yang dikepala Ajis,Ma seorang kepala sekolah yang cukup berpengalaman dan berharap agar kemajuan pembangunan dan berbagai fasilitas pendidikan serta kualitas dan kekompakan seluruh steak holder agar terus dapat di tingkatkan ke depannya (edi)

Editor : Saribulih

Baca juga:

loading…


loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Suporter Semen Padang FC tumpah saat menghadapi Kalteng Putra di match 6 Liga 2 (foto Saribulih)

Kalah dari Semen Padang FC, Kalteng Putra Ngamuk

Begitu babak kedua dimulai, Semen Padang kembali melakukan serangan bergelombang. Apalagi, target selisih 2 gol ...