Beranda - Pariwisata - Event - Minangkabau Cup, Turnamen Profesional Lahirkan Pemain Nasional
Kapolda Sumbar dan Gubernur bersama panitia Turnamen Minangkabau Cup
Kapolda Sumbar dan Gubernur bersama panitia Turnamen Minangkabau Cup

Minangkabau Cup, Turnamen Profesional Lahirkan Pemain Nasional

Print Friendly, PDF & Email

SPIRITSUMBAR.com – Turnamen sepakbola kolosal Minangkabau Cup II 2018 resmi bergulir yang diawali pertandingan Kecamatan Payakumbuh versus Kecamatan Harau di  Stadion Agus Salim Padang, Sabtu, 15 Desember 2018.

Turnamen yang akan berlangsung  sampai 23 Maret 2019 diikuti oleh 160 tim. Turnamen ini merupakan ajang cari bakat bibit sepakbola di Sumatera Barat.

Baca : Tendangan Kapolda Sumbar Awali Minangkabau Cup 2018

Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno saat membuka secara resmi menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada panitia penyelenggara Minangkabau Cup, dengan seluruh jajaran pengurus. Menurutnya, turnamen ini diselenggarakan secara profesional tanpa menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) atau anggaran pemerintah.

“Saya juga bangga turnamen ini dinamakan ‘Minangkabau Cup’, dengan nama ini kita merasa memilikinya. Apalagi Minangkabau Cup ini diikuti oleh semua kecamatan kabupaten/kota se Sumatera Barat, sehingga masyarakat ikut andil memeriahkannya”, ujarnya.

Irwan Prayitno juga mengatakan melalui turnamen ini, tingkatkan sportifitas dalam bermain, dan juga bisa menjadi silahturahmi antar persepakbolaan di Kecamatan-Kecamatan.

Baca : Minangkabau Cup Bakal Hebohkan Nagari

“Dalam turnamen ini diharapkan mampu melahirkan bibit unggul pesepakbola yang berlevel nasional maupun internasional seperti Sultan Ziko yang sudah berprestasi di U-16 di Tim Nasional”, kata gubernur.

Ketua umum panitia pelaksana Minangkabau Cup II tahun 2018, Tria Suprajeni, menyebutkan akan diikuti sebanyak 160 tim dari total 179 Kecamatan yang tersebar di 19 daerah Kabupaten/Kota Sumbar. Kompetisi ini akan digelar pada 15 Desember 2018 hingga 23 Maret 2019.

Tujuan Minangkabau Cup II, sebagai ajang penyaluran bakat pemuda dari kabupaten/kota dan bertujuan untuk melahirkan berbagai pemain-pemain yang berkualitas, terutama melahirkan bibit pemain sepakbola, bagi pemuda di Ranah Minang,” ujar Ola panggilan sehari-hari dari Tria Suprajeni.

“Turnamen ini sekaligus mencari bibit berbakat dan handal itu untuk memperebutkan piala bergilir Gubernur Sumatera Barat dengan hadiah ratusan juta rupiah”, katanya.

Dengan rincian sebagai juara satu memperoleh Rp 50 juta, peringkat kedua Rp 25 juta, dan ketiga Rp 10 juta rupiah selain itu panitia juga menyediakan hadiah bagi pemain terbaik, topskorer, kiper terbaik, dan assist terbaik. (Salih)

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Di DPRD Dharmasraya Hanya 6 Orang Berwajah Lama

SPIRITSUMBAR.com, Dharmasraya KPUD Dharmasraya, tetapkan 30 calon anggota dewan terpilih serta perolehan kursi masing-masing Parpol.yang ...