Beranda - Headline - Meriahnya Gebyar Bazar dan Pameran SMAN 2 Batusangkar
Gebyar Bazar dan Pameran SMAN 2 Batusangkar, Tanah Datar (foto David - Spirit Sumbar)
Gebyar Bazar dan Pameran SMAN 2 Batusangkar, Tanah Datar (foto David - Spirit Sumbar)

Meriahnya Gebyar Bazar dan Pameran SMAN 2 Batusangkar

Print Friendly, PDF & Email

Spirit Sumbar – Dalam menyemarakkan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke – 71, SMA N 2 Batusangkar mengadakan bazaar dan pameran produk kewirausahaan yang dilaksanakan dari 29 sampai 30 November 2016 di halaman sekolah di Batu Hampa Batusangkar. Bazar ini dibuka secara resmi oleh Wakil Ketua DPRD Tanah Datar Irman didampingi Kabid SLTP/SMA Dinas Pendidikan Lisda, Kepsek SMA N 2 Batusangkar Desvianorita, majelis guru dan disaksikan seluruh siswa dan siswi, Selasa (29/11/2016).

Kepsek Desvianorita dalam laporannya menyampaikan, kegiatan pameran dan bazaar ini sebagai salah satu ajang kreatifitas siswa sekaligus pertanggungjawaban dana yang diperoleh dari pemerintah. “Dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean/MEA siswa dituntut tidak hanya menguasai materi pembelajaran, namun juga harus memiliki keahlian dan keterampilan yang dapat dikembangkan untuk berwirausaha” sampainya.

Devianorita menambahkan, pameran dan bazaar menampilkan berbagai hasil produk siswa dan siswi SMA N 2 dari beberapa kategori, seperti hasil kategori Budidaya hiproponik sayuran, jamur tiram, bunga aglaonema, jahe merah, ikan lele dan belut, kemudian kategori rekayasa ada lampion dan lampu hias, kategori pengolahan berupa aneka makanan tradisional, spin cheese, jamur crispy, keripik bayam, kategori keterampilan seperti kaligrafi, teralis, lukisan dan lainnya serta kategori kerajinan seperti gorden, tabia, tas manik-manik dan lainnya. “Semua produk yang dipamerkan hari ini, kesemuanya adalah hasil kerja dari siswa-siswi SMA 2 didampingi guru pembimbing masing-masing dan ini sebagai bukti bahwa bantuan dana dari pemerintah pusat” ujarnya.

Sementara itu Wakil DPRD Tanah Datar Irman dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada seluruh majelis guru pembimbing siswa-siswinya dalam mengembangkan kegiatan semacam ini. “Dengan memberikan pembekalan dan keterampilan selain imu pengetahuan, ini bisa menjadi bekal bagi anak-anak kita ketika mereka lulus nanti, dimana nantinya anak kita tidak berharap menjadi PNS atau ASN saja, namun sudah mampu menciptakan lapangan kerja sendiri” sampai Irman.

Irman menambahkan, diharapkan dengan keterampilan yang dimiliki juga akan membentuk karakter siswa yang terintegrasi dalam kewirausahaan, yakni jujur, kreatif, inovatif, tekun, pantang menyerah, disiplin, kerjasama dan percaya diri.

Penulis : David/Isna Wati

Editor : Saribulih 

 

loading…


loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Final MKC II, Para Finalis Bakal Adu Suporter

SPIRITSUMBAR.com – Turnamen kolosal terbesar di Ranah Minang telah mencapai puncaknya. Empat tim bakal bertarung ...