Beranda - Headline - Merendang Terbanyak Raih Rekor MURI

Merendang Terbanyak Raih Rekor MURI

Print Friendly, PDF & Email

SPIRITSUMBAR.com  – Museum Rekor Dunia Indonesia (Muri) menyerahkan piagam penghargaan Museum Rekor Dunia Indonesia dianugrahkan kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Barat atas rekor lomba memasak randang peserta dari provinsi terbanyak. Dalam kesempatan ini deserahkan langsung oleh Ketua Umum Museum Rekor Dunia Indonesia Jaya Suprana kepada Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit di Jakarta, Minggu malam (2/12/2018).

Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit dalam kesempatan itu menyampaikan apresiasi atas penganugrahan MURI ” Lomba Memasak Randang Provinsi Terbanyak” Di Indonesia , merupakan motivasi dalam memajukan wisata Sumbar dan menguatkan Randang masakan terlezat di dunia aset budaya kuliner milik Indonesia.

Lomba memasak randang yang diikuti oleh utusan 33 provinsi di Indonesia,merupakan sumbangsih yang tak ternilai harganya, randang sebagai makanan disukai oleh seluruh masyarakat Indonesia serta juga mampu membuatnya sesuai selera masing-masing daerah di 33 provinsi di Indonesia, ujar Nasrul Abit.

Hadir dalam kesempatan itu, Ketua BKOW Ny. Wati Nasrul Abit, Kadis Kebudayaan, Kadis Perindag, Kadis Koperasi, Kadis Peternakan, Kadis Pertanian, Kabiro Ekonom, Kabiro Kerjasama Rantau, Kepala Kantor Penghubung Jakarta serta beberapa tokoh masyarakat Sumbar.

Lebih lanjut Wagub Nasrul Abit juga menambahkan, makanan randang saat ini merupakan kebanggaan bangsa Indonedia dan khusunya sebagai makanan budaya Sumbar yang diakui Unesco sebagai peninggalan budaya dunia.

Dengan diadakannya lomba marandang dengan peserta dari seluruh provinsi di Indonesia mempersilahkan randang dikembangkan di daerahnya masing-masing sesuai kesukaan masyarakatnya. Hal ini bertujuan agar supaya seluruh rakyat indonesaia dapat menikmati kelezatan citra rasa randang., ungkap Nasrul Abit.

Ketua Umum Rekor MURI Indonesia Jaya Suprana dalam sambutannya menyampaikan, penganugrahan Rekor MURI Lomba Marandang Provinsi Terbanyak Indonesia, dengan segenap keterbatasan, kekurangan dan kesederhanaan kemanpuan diri dalam mendukung kemanpuan mental dan spritual bangsa Indonesia melalui anugerah perhatian dan penghargaan terhadap karsa dan karya superlatif para insan warga bangsa Indonesia.

Perhatian dan kepedulian yang begitu besar dari Pemerintah Provinsi Sumbar atas aktifitas budaya citra rasa marandang telah mampu memberikan nilai-nilai budaya kemasyarakatan, kebaikan citra rasa yang membanggakan anak bangsa di dunia internasional, sebagai makanan terlezat nomor satu di dunia. Semoga atas kepedulian ini randang Padang Sumatera Barat dapat lestari dan dinikmati oleh generasi ke generasi berikutnya, harapnya.

Hasil Lomba Nusantara Marandang pada tahun 2018, Jura pertama diraih oleh provinsi Nusa Tenggara Barat,
Juara kedua oleh provinsi Jawa Barat. Juara ketiga oleh provinsi Maluku.

Sementara ,juara favorit I oleh provinsi Banten, juara faforit II dari provinsi Kalimantan Tengah dan juara faforit III dari provinsi Riau. Penyerahan piala dan hadiah diserahkan langsung oleh Wakil Gubenur Sumbar Nasrul Abit.

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Khatam Bukan Berhenti Baca Al Quran

SPIRITSUMBAR.com – Membaca dan memahami Qur’an sangat perlu sekali Wakil Bupati Dharmasraya, H. Amrizal Dt ...