Beranda - Headline - Menuju DPD RI, Leonardy Harmainy Kembali Daftar Diri
H. Leonardy Harmainy didampingi Agusmardi
H. Leonardy Harmainy didampingi Agusmardi

Menuju DPD RI, Leonardy Harmainy Kembali Daftar Diri

Print Friendly, PDF & Email

Spiritsumbar.com, Padang – H Leonardy Harmainy Dt. Bandaro Basa (61), bakal kembali mengabdikan diri di Dewan Perwakilann Daerah (DPD) RI. Hal ini dibuktikan, dengan menyerahkan dukungan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Barat, Rabu (25/4/2018)

Sebelumnya H. Leonardy Harmainy merupakan pimpinan DPRD Sumatera Barat selama dua periode. Pada Pemilu 2014 dia dilantik sebagai Anggota DPD RI 5 Juni 2017 sebagai pengganti antar waktu (PAW) Daerah Pemilihan Sumbar. Rabu (25/4/2018) kembali mempersiapkan diri untuk maju sebagai Anggota DPD Tahun 2019.

Selama penyerahan syarat dukungan dari 22 hingga 26 April, politisi senior ini hadir di Aula KPU Provinsi Sumbar didampingi Agusmardi beserta tim adminya.

Ketua DPRD Sumbar Periode 2004-2009 ini mengakui dia kembali maju ke DPD-RI karena telah memahami apa yang terjadi di tengah masyarakat Sumatera Barat. Sehingga kebaradaannya di DPD mampu untuk memperjuangkan aspirasi di daerah ini nantinya.

Seperti diketahui, selama menjadi Ketua DPRD Sumbar , sosok Leonardy Harmainy adalah figur ketua yang memiliki kapasitas yang kuat menjalankan tugas.

Bahkan mampu berbuat yang terbaik sebagai legislator, tak hanya itu ia juga mampu menyelesaikan keserjanaanya dengan gelar Sarjana Ilmu Politik, mampu mengayomi berbagai organisasi kemasyarakatan, tapi juga mengerti bagaimana mempertahankan diri untuk kepentingan rakyat.

“Saya bertahan sebagai politisi di DPD RI bukan karena ambisi tapi karena sadar bahwa DPD adalah alat perjuangan daerah Ranah Minang dipentas nasional,” ujarnya.

Dikatakan Leonardy, di DPD RI perwakilan Sumbar butuh sosok yang telah berpengalaman baik sebagai eksekutif maupun sebagai legislatif, meskipun ada yang belum berpengalaman, tapi juga tidak terlalu lugu dengan dunia politik, sehingga bisa tampil berbuat untuk rakyat sebanyak-banyaknya dan secara nyata menggerakkan roda perubahan. (rel)

Editor : Saribulih

Baca juga:

loading…


loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Peduli Lingkungan untuk Kemaslahatan

SPIRITSUMBAR.com – Untuk menumbuhkan kesadaran dan kepedulian masyarakat untuk mencintai lingkungan dan memberikan edukasi bagi ...