Selasa , 24 September 2019
Beranda - Pariwisata - Destinasi - Menikmati Surga Mandeh Nan Mempesona
Motor boat yang membawa rombongan Anggota Koperasi SMPN 4 Koto XI Tarusan
Motor boat yang membawa rombongan Anggota Koperasi SMPN 4 Koto XI Tarusan

Menikmati Surga Mandeh Nan Mempesona

Print Friendly, PDF & Email

Spirit Sumbar – Negeri Sejuta Pesona. Susunan kata yang bukan mengada-ada untuk sebutan Kabupaten Pesisir Selatan. Laut indah dengan potensi yang terkandung didalamnya adalah anugerah tiada tara. Seakan, memaksa wisatawan untuk menelusuri keelokan ombaknya. Bahkan rayuan terumbu karang dengan cengkrama makhluk air seperti sang pemikat untuk para pecintanya.

Belum lagi, keindahan gunung dan alam sekitar yang mengeluarkan suara gemercik oleh tiupan angin sepoi. Bahkan desiran air terjun makin menciptakan ketenangan jiwa bagi mereka yang menikmatinya. Tak lengkap rasanya petualang, tanpa merendamkan diri di Sungai Gemuruh. Bening dan sejuk adalah puncak perjalanan bagi mereka yang menelusuri keindahan laut kawasan Wisata Terpadu Mandeh.

Berangkat lebih pagi adalah langkah yang bijak untuk menikmati keindahan laut kawasan Mandeh, Kecamatan Koto XI Tarusan, kabupaten Pesisir Selatan. Selain menikmati sejuknya cuaca pagi, juga makin memberikan waktu lebih panjang untuk berpetualang laut.

Walau sudah direncanakan berangkat pukul 09.00 Wib, namun perjalanan rombongan Koperasi Keluarga SMP 4 Koto XI Tarusan agak molor. Rombongan yang dipimpin trio Darmalis, Saribulih dan Fatmawati ini baru meninggalkan dermaga Carocok, Tarusan pukul 10.30 Wib. Akibatnya, rencana pun berubah dari semula.

Rencana awal, rombongan akan berdiskusi membicarakan perkembangan koperasi di Pulau Kapo-kapo. Namun, karena perjalanan molor maka dipindahkan ke Bukit Ransam yang hanya menempuh perjalanan 15 menit. Sementara untuk menuju Pulau Kapo-Kapo dari Dermaga Carocok dengan waktu tempuh 50 menit.

Selanjutnya: Indahnya Hamparan Pulau dari Bukit Ransam

Sebelumnya: [1]   [2]   [3]   [4] Selanjutnya

cover Edisi 23 (Terbit Tiap Senin)
cover Edisi 23 (Terbit Tiap Senin)
loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Limapuluh Kota Kembali Gelar Diklat Cakepsek

SPIRITSUMBAR.com, Limapuluh Kota – Dalam rangka memenuhi kebutuhan jumlah kepala sekolah di jenjang pendidikan dasar ...